Disparitas Kualitas Pendidikan Harus Segera Diatasi

Nining Indra Saleh

Nining Indra Saleh

POJOKBANDUNG.com, Pemerataan kualitas pendidikan merupakan modal dan aset yang sangat berharga bangsa Indonesia. Sehingga, tidak ada lagi disparitas pendidikan antara desa dan kota, termasuk seluruh aspeknya seperti pengajar atau guru dan infrastruktur penunjangnya.

Dengan pendidikan yang berkualitas akan membuat Indonesia menjadi negara maju dan bisa bersaing dengan negara lain. Bahkan, dengan pendidikan, potensi korupsi bisa diminimalisir.

“Guru-guru dipersiapkan bagaimana mengimplementasikan kurikulum yang suah dirumuskan,” kata Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Pendidikan, Nining Indra Saleh.

Setelah kualitas guru sudah memadai, pihaknya konsentrasi bagaimana memperbaiki infrastruktur pendidikan dan fasilitas penunjang sekolah, seperti perpustakaan, laboratorium dan lainnya.

Program berikutnya yang digagas adalah beasiswa untuk rakyat tidak mampu. Kata Nining, Program Indonesia Pintar (PIP) yang ada saat ini sudah baik, karena membanti membayar buku, SPP dan baju sekolah.

Saat ini perlu diakselerasi beasiswa di dalam negeri maupun luar negeri. Karena minat mahasiswa Indonesia untuk kuliah di luar negeri cukup besar.

Dikesempatan berbeda, politisi Partai NasDem Muhammad Farhan mengatakan ketimpangan kualitas pendidikan di kota dan daerah memang sebuah masalah besar. Karena bagaimana pun, kata dia, tugas utama dari seluruh lapisan untuk memastikan terjadi pemerataan dalam pendidikan.

“Pertama akses terhadap fasilitas pendidikan dan kualitas pendidikan yang sama merata,” katanya.

loading...

Feeds

finance

PT. WOM Finance Salurkan CSR ke 21 Masjid

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance memberikan bantuan sarana ibadah kepada 21 mesjid di Indonesia. Pemberian bantuan …

58 Tahun Bjb, Tandamata untuk Negeri

Menginjak usia yang ke 58 tahun, bank bjb bertekad terus bersinergi, berinovasi untuk melahirkan layanan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia. 

Amin Rais Cederai Nilai-nilai Demokrasi

Gerakan People Power yang di gembor-gemborkan elit politik dan beberapa tokoh di Jakarta, dinilai Dekan FISIP Universitas Pasundan Bandung, M.Budiana …

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …