Video Tawuran di Majalaya Jadi Viral, Begini Kata Kapolres

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Video  tawuran di Majalaya Kabupaten Bandung jadi viral. Video tersebut bikin resah warga, karena sekelompok anak muda  mengancam untuk melakukan tawuran di Majalaya.

Dari video tersebut Polsek Majalaya berhasil membekuk 14 orang yang identik dengan orang yang ada dalam video, 4 di antaranya membawa senjata tajam.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengatakan, Polsek Majalaya melakukan penangkapan pada Sabtu (16/2/2019) pukul 21.00 WIB. Hingga saat ini kepolisian masih melakukan pendalaman motif dari 14 pelaku tersebut.

Video tersebut disinyalir merupakan buntut dari kasus pemerasan yang berujung pembacokan beberapa waktu lalu yang terjadi di Majalaya. Namun, kepolisian sudah menangkap 4 orang tersangka pembacokan tersebut.

“Tanggal 12, betul ada kejadian di Majalaya pengeroyokan korbannya satu orang saat ini sudah di rumah sakit Al-Ihsan dan 4 orang tersangka yang sudah tertangkap. Kemudian besoknya viral video,” ungkap Kapolres Bandung saat ditemui wartawan di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (17/2/2019).

Kapolres Bandung mengatakan, kejadian pertama pada tanggal 12 Februari lalu merupakan murni tindak pidana kriminal. Kemudian yang selanjutnya viral di video Sabtu kemarin masih dalam penyelidikan kepolisian.

“Kalau yang pertama itu murni kriminal, itu pemerasan. Jadi korban diperas oleh tersangka. Untuk yang kedua ini kita masih dalami motifnya baik secara IT, nanti kita lihat sebenarnya apa motifnya,” kata AKBP Indra.

Untuk itu, Kapolres Bandung mengimbau warga Bandung untuk tidak segera menyebarkan berita yang belum diketahui kebenarannya. Polres Bandung pun akan menindak tegas jika terjadi kejahatan jalanan.

“Mari kita ikut menjaga lingkungannya, jangan pernah ada toleransi dengan minuman keras ketiga saya tidak akan main main jika ada yang melakukan tindakan kriminal dijalan maka akan ditindak kepolisian,” pungkasnya.

(apt/pojokbandung)

loading...

Feeds

HNW Tak Percaya Survei Charta Politika

Survei terbaru Charta Politika yang digelar pada 1-9 Maret 2019 menunjukkan selisih elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto yakni berkisar …

Peduli RTH, PT. WOM Finance Bangun Taman

Dalam upaya menjaga kualitas udara di lingkungan perkotaan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat diperlukan. Namun, untuk membangun ketersediaan ruang hijau …