Rumah Kerja Relawan Jokowi Ma’ruf Jawa Barat, Kompak Nobar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Debat capres dan cawapres putaran kedua, RUMKER (Rumah Kerja Relawan Jokowi Ma’ruf) Jawa Barat, menggelar nonton bersama (Nobar) di Jalan Sindang Sirna no 38, Kota Bandung, Minggu (17/2/2019).

Dari pantauan Pojokbandung.com, beberapa simpul relawan paslon nol satu se-Bandung Raya memenuhi ruangan,  selain itu kegiatan live musik akustik dan beberapa stand seperti stand sablon turut dihadirkan.

Sebelum memasuki kegiatan debat, seluruh peserta nobar pun turut berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya. Debat dimulai beberapa relawan menyimak dengan tenang seluruh penyampaian Joko Widodo.

Direktur Strategi Program Kampanye, Rumker Jokowi-Maaruf, Furqan AMC menjelaskan, sebagaimana terkonfirmasi dari Kiai Maman Imanulhaq debat kedua ini diartikan prestasi vs mimpi.

“Kita lihat jokowi banyak bicara sesuai  data dan ini bukan semata-mata incumben ini betul pencapaian sejak lama, prabowo masih banyak menyampaikan harapan saja,”kata Furqon di lokasi nobar.

Menurutnya, semua memang belum tercapai secara maksimal, sehingga diperiode kedua nanti kekurangan akan diteruskan. Kesuksesan jokowi masalah jalan pembangunan bandara dan waduk juga sudah dibangun. Secara keseluruhan ini sudah mencapai prestasi. Sedangkan Prabowo banyak melantur dari negara lain.

“Mana prestasi dan mimpi, debat ini jadi cermin baik dalam menentukan pilihan untuk yang masih bingung dan masih bimbang,”ungkapnya.

Ditempat sama, kordinator Rumker Jokowi-Maaruf Jawa Barat, Aat Suratin mengatakan, debat kali ini tidak sepadan artinya satu bicara fakta dan konsep dan yang dirumuskan sedangkan prabowo mungkin tidak mendengar dengan tim sehingga banyak meleset banyak yang ia sampaikan tidak sesuai.

“Untuk masalah bicara lambat atau cepat itu tidak masalah kecepatan beicara retotika berimbang saya rasa berimbang,”kata Aat.

Menurutnya, debat sesi kedua ini, cukup memuaskan, mengingat seluruh pernyatan capres, tidak diberikan kisi-kisi terlebih dahulu, Sehingga pihaknya merasa puas dengan dembat kedua tersebut.

“Cukup puas dan ini ada nuansa baru dari debat sebelumnya,”ungkapnya.

Sedangkan Caleg Jabar I dari PSI Lestari Cinta Zanidya mengatakan, pembahasan point Industri 4.0 Parbowo dalam penyampaianya banyak yang tidak sesuai sehingga terkesan membodohi publik.

“Prabowo banyak yang tidak sesuai dan pembodohan publik, ketika membahas Industri 4.0 ini malah dipindahin ke topik lain ini tidak berimbang,”kata Cinta.

Ia menilai, Jokowi lebih banyak berikan semangat positif dan optimisme. ia juga menyinggung soal pembangunan infrastruktur yang ia rasa sudah maju hanya dalam satu periode.

“Jikowi optimis dan infrastujtur selama satu priode aja sudah puluhan kuli meter,”tuturnya.

Untuk diketahui, dalam Rumker Jawa Barat terdapat 200 simpul relawan dan saat ini sedang lakukan door to door dibeberapa kabupaten/kota di Jawa Barat, seperti, kabupaten/kota Depok, Sukabumi, Bogor, Cirebon, Indramayu dan beberapa kabupaten lain.

Rumker Jokowi-Maaruf juga dibuat untuk menjaring pemilih-pemilih muda di Jawa Barat dalam pemilihan Presiden untuk 2019-2024.

(azs)

loading...

Feeds

finance

PT. WOM Finance Salurkan CSR ke 21 Masjid

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance memberikan bantuan sarana ibadah kepada 21 mesjid di Indonesia. Pemberian bantuan …

58 Tahun Bjb, Tandamata untuk Negeri

Menginjak usia yang ke 58 tahun, bank bjb bertekad terus bersinergi, berinovasi untuk melahirkan layanan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia. 

Gerakan People Power Tak Natural

Bandung – Sejumlah tokoh agama dan alim Ulama di Bandung Raya menilai pengerahan masa atau People Power adalah mekanisme yang …

Amin Rais Cederai Nilai-nilai Demokrasi

Gerakan People Power yang di gembor-gemborkan elit politik dan beberapa tokoh di Jakarta, dinilai Dekan FISIP Universitas Pasundan Bandung, M.Budiana …