Debat Putaran Kedua, Jokowi Akan Skak Mat Prabowo, Skor 4 – 1

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq  (tengah) saat diwawancara di RUMKER (Rumah Kerja Relawan Jokowi Ma'ruf) Jabar 
Jl. Sindang Sirna no 38, Bandung, pada 
Sabtu malam (16/2/2019).

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq (tengah) saat diwawancara di RUMKER (Rumah Kerja Relawan Jokowi Ma'ruf) Jabar Jl. Sindang Sirna no 38, Bandung, pada Sabtu malam (16/2/2019).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Debat Pilpres 2019 putaran kedua nanti malam (17/2/2019) pukul 20.00 WIB  Jokowi-Ma’ruf Amin bakal skak mat Prabowo-Sandi dengan skor 4-1. Kali ini akan mengetengahkan tema “Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam dan Lingkungan hidup”.

Jadwal Debat pilpres 2019 tahap kedua telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rencananya berlangsung pada tanggal 17 Februari 2019 dan akan LIVE RCTI, GTV, MNC TV, serta INews TV, mulai pukul 20.00 WIB.

Rencananya, debat yang hanya akan diikuti oleh kedua calon presiden ini digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq mengatakan, pada  debat  nanti pengalaman dan kesuksesan Jokowi akan diperlihatkan secara nyata berdasarkan fakta dan data, bukan lagi mimpi.

“Tidak seperti Paslon Prabowo-Sandi diprediksi akan mengutarakan mimpi. Jadi  debat ini akan dimenangkan Jokowi skor 4, Prabowo 1. Ya, Jokowi akan skak mat Prabowo,” ujarnya kepada Pojokbandung.com  di RUMKER (Rumah Kerja Relawan Jokowi Ma’ruf) Jabar
Jl. Sindang Sirna no 38, Bandung, pada
Sabtu malam (16/2/2019).

Untuk itu, Maman menginstruksikan seluruh relawan 01 nonton bareng (Nobar) debat Pilpres 2019 putaran kedua ini.

“Isunya sangat penting dan menarik karena akan dibahas Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam dan Lingkungan hidup,” tandasnya.

Maman menerangkan, Jokowi memiliki prinsip membangun karena pembangunan lingkungan hidup akan menjadi berkelanjutan bagi Jokowi. Hal ini lantaran seluruh pembangunan infrastruktur akan berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia itu sendiri.

“Kami sebagai direktorat relawan menjadikan debat ini sebagai sarana edukasi. Karena  debat pertama saja ada  80 juta. Saya berharap dapat kedua akan lebih banyak lagi,” ujar Maman.

Maman mengatakan,  nobar debat ini menjadi sarana politik partisipatif sehingga masyarakat tahu program-program dari dua kandidat terutama program dari Jokowi-Ma’ruf Amin.

TKN telah menginstruksikan agar menggelar Nobar di rumah kerja Jokowi-Ma’ruf Amin, di Jakarta, Banten, Bogor bahkan Jawa Barat.

“Beberapa tempat di rumah aspirasi, rumah bersama dan juga tempat para relawan juga diinstruksikan untuk Nobar. Kami juga sudah meminta kerja sama dengan teman-teman relawan dari 02 agar bikin Nobar dengan relawan 01,” tandas Maman.

Seperti diketahui, setelah menggelar acara nobar debat perdana yang berlangsung pada (17/1/2019) lalu, Rumah Kerja Relawan Jokowi-Amin Jawa Barat kembali mengadakan acara serupa pada sesi debat lanjutan capres Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada Minggu (17/2/2019).

Jika acara nobar debat perdana dimeriahkan oleh penampilan seniman Tisna Sanjaya dan Iman Soleh, acara nobar kali ini akan dimeriahkan oleh seniman dan maestro harmonica Harry Pochang dan Lestari Cinta Zanidya, perempuan lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Caleg DPR-RI dari Partai PSI Dapil Bandung-Cimahi.

Sebagai perwakilan generasi Z (rentang lahir 1995-2012) yang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di DPR-RI, pendapat dan gagasan Lestari Cinta Zanidya terkait dengan tema-tema tersebut tentu menarik untuk ditunggu, apalagi jika yang ikut menunggu adalah Harry Pochang, seorang seniman kawakan yang merupakan bagian dari generasi baby boomers, generasi yang jauh lebih matang dari sisi usia dan pengalaman.

(apt/pojokbandung)

loading...

Feeds

HNW Tak Percaya Survei Charta Politika

Survei terbaru Charta Politika yang digelar pada 1-9 Maret 2019 menunjukkan selisih elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto yakni berkisar …

Peduli RTH, PT. WOM Finance Bangun Taman

Dalam upaya menjaga kualitas udara di lingkungan perkotaan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat diperlukan. Namun, untuk membangun ketersediaan ruang hijau …