Bersyukur Terlindungi JKN-KIS

Yayah

Yayah

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terbukti telah memberikan manfaat besar bagi penduduk Indonesia dalam menjamin biaya pelayanan kesehatan. Salah satunya ibu beranak dua, Yayah (58) isteri dari Iyet Rukaya (62) warga Kampung Manirancan Desa Majasetra Kecamatan Majalaya pada saat ditemui, Jumat (15/2).

Ia dan keluarganya sangat merasakan sekali manfaat Program JKN-KIS. Sudah 1 tahun ini suaminya menjalani pengobatan gagal ginjal dan harus rutin cuci darah atau hemodialisa. Yayah dan keluarga merupakan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang iurannya dibayarkan oleh pemerintah. Selama menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) mereka sangat bersyukur telah terbantu.

“Suami saya tertolong sekali sama JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan, setiap minggu bolak-balik ke RSUD Al-Ihsan buat cuci darah, bisa sampai 8 kali dalam satu bulan. Kalau tidak ada JKN-KIS  mah, mana bisa si Bapak (Iyet) berobat ke rumah sakit, alhamdulillah hatur nuhun pisan (terima kasih banyak) BPJS Kesehatan,” tutur Yayah.

Banyak sekali pengalaman Yayah dengan menggunakan JKN-KIS ini, dan banyak sekali manfaat yang ia dapatkan seiring dengan kejadian-kejadian yang ia alami dalam hal pelayanan kesehatan. Selain suaminya yang harus menjalani hemodialisa, anaknya pun yang bernama Doni Septiawan (25) pernah mengalami perawatan medis hingga harus dirawat di rumah sakit karena penyakit DBD.

“Waktu itu anak saya yang kedua sakit DBD, demam dan panas tinggi, langsung bawa ke dokter tunjukin kartunya JKN-KIS, diperiksa terus kata dokternya harus di rujuk ke rumah sakit. Akhirnya langsung dibawa ke rumah sakit, lalu dirawat selama seminggu, pelayanannya baik semua, barageur (baik) perawatnya maupun dokternya. Kami bersyukur sekali punya kartu JKN-KIW dapat membantu keluarga ibu,” tutup Yayah.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

perdamaian

MWA Unpad Belum Ajukan Perdamaian

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim Pengacara calon rektor (carek) Unpad, Prof Atip Latipulhayat, mengakui belum mendapat ajakan perdamaian secara serius dari Majelis …

Meriah, Kompetisi Make Up QL Cosmetic

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Puluhan makeup artist pemula (MUA), profesional dan kalangan umum memeriahkan gelaran kompetisi makeup yang digagas produsen kosmetik terkenal QL …