Mitsubishi Xpander Kuasai Segmen Small MPV Kelas 1.500 Cc

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung menjadi salah satu penyumbang penjualan terbesar di Jawa Barat dalam penjualan Mitsubishi Xpander. Pencapaian itu sejalan dengan hasilnya selama periode Januari hingga Desember 2018 yang berhasil menguasai segmen Small MPV di kelas 1.500cc dengan pangsa pasar sebesar 44,1 persen.

Berdasarkan data wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dirilis pertengahan Januari 2019, Xpander telah terjual sebanyak 75.075 unit.

Berdasarkan peringkat, penjualan Mitsubishi Xpander terus meningkat setiap tahunnya dengan kontribusi terhadap pendapatan nasional sebesar 49 persen.

“Dengan prestasi yang selama ini diraih oleh kami menjadikan Xpander sebagai mobil pilihan keluarga,” ujar Section Head Mitsubishi Motors, Heru Sunaryo, ditemui Radar di Bandung Indah Plaza, Kamis (14/2).

Lebih lanjut ia menambahkan Xpander diterima pasar otomotif nasional berkat kombinasi fungsional, fitur, desain, dan kenyamanan yang ditawarkan unit mobil ini. Lakunya pemesanan yang terjadi membuat kini masyarakat tidak perlu lagi menunggu.

“Tidak ada waktu tunggu pemesanan (indent) untuk beberapa varian produk,” sambungnya.

Market share untuk Mitsubishi Xpander sendiri sudah menyentuh hingga angka 28 persen, capaian yang cukup siginifikan dibandingkan dengan awal tahun 2017 yang hanya di angka 4 persen. Permintaan pun turut meningkat dengan jumlah 331 unit yang diawal hanya 54 unit saja.

“Hal yang membanggakan low MVP melihat Xpander,” imbuhnya.

Bukan hanya Xpander, Heru menuturkan pasar penjualan jenis Pajero Sport tertinggi berada di Jawa Barat. Meski Bandung tidak masuk sebagai terbanyak namun hal itu tetap menjadi kebanggan bagi Mitsubishi. Penjualan Pajero Sport di Jawa Barat terhadap kontribusi nasional mencapai angka 61 persen. Persentase ini mendominasi penjualan tipe Mitsubishi lainnya.

“Semoga dengan dua produk unggulan kami di Bandung bisa menjadikan Mitsubishi sebagai transportasi favorit keluarga,” tandasnya.

(fid)

loading...

Feeds

HNW Tak Percaya Survei Charta Politika

Survei terbaru Charta Politika yang digelar pada 1-9 Maret 2019 menunjukkan selisih elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto yakni berkisar …

Peduli RTH, PT. WOM Finance Bangun Taman

Dalam upaya menjaga kualitas udara di lingkungan perkotaan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat diperlukan. Namun, untuk membangun ketersediaan ruang hijau …