Pendukung Trump Serang Wartawan BBC

Wartawan BBC Ron Skeans didorong oleh seorang pria dengan topi Make America Great Again (MAGA) di El Paso. Skeans mengatakan, pria yang menyerangnya itu hampir menjatuhkannya dan kameranya sebanyak dua kali (AP)

Wartawan BBC Ron Skeans didorong oleh seorang pria dengan topi Make America Great Again (MAGA) di El Paso. Skeans mengatakan, pria yang menyerangnya itu hampir menjatuhkannya dan kameranya sebanyak dua kali (AP)

POJOKBANDUNG.com – Baru-baru ini telah terjadi insiden penyerangan terhadap kameramen BBC oleh pendukung Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Serangan terhadap kameramen BBC itu terjadi ketika Trump sedang berpidato. Trump kemudian mengutuk semua tindakan kekerasan terhadap individu atau kelompok, termasuk pers.


Wartawan BBC Ron Skeans didorong oleh seorang pria dengan topi Make America Great Again (MAGA) di El Paso. Skeans mengatakan, pria yang menyerangnya itu hampir menjatuhkannya dan kameranya sebanyak dua kali sebelum dia disuruh pergi oleh seorang blogger yang membantu Skeans.

wartawan diserang, wartawan, kameramen bbc, trump, as,Serangan terhadap kameramen BBC itu terjadi ketika Trump sedang berpidato (Shutterstock)

BBC kemudian meminta Gedung Putih untuk meninjau keamanan media yang menghadiri acara Presiden Trump.

Dalam sebuah surat, BBC mengatakan, area pers tidak ada pengamanan, dan tidak ada petugas keamanan yang mencoba campur tangan selama insiden itu.

“Kami meminta siapa pun yang menghadiri suatu acara melakukannya dengan cara yang damai dan penuh hormat,” kata Sekretaris Pers Sarah Sanders dilansir dari BBC, Rabu (13/2).

Setelah insiden, tim kampanye Trump mengucapkan terima kasih kepada penegak hukum karena mengusir pria tak dikenal itu. “Seorang individu yang terlibat dalam pertengkaran fisik dengan juru kamera berita dikeluarkan dari rapat umum tadi malam,” kata Chief Operating Officer untuk Trump for President Inc, Michael Glassner.

“Kami menghargai tindakan cepat dari petugas keamanan dan penegak hukum venue,” lanjutnya.

Akhir-akhir ini Trump kerap mengkritik media, yang disebutnya musuh rakyat. Pada saat insiden itu terjadi, Trump melihat serangan itu, memeriksa mereka baik-baik saja dengan acungan jempol dan melanjutkan pidatonya.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds