Astaga…Oknum Guru SD KBB Edarkan Sabu, Disdik KBB Berang

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Gegara oknum guru SD yang juga sebagai pegawai negeri sipil (PNS) berinisial NY alias Bunda, 53, diciduk Satnarkoba Polres Cimahi,  Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat akan gelar urine secara rutin.

Guri tersebut terbukti mengedarkan narkoba jenis sabu dengan berat 3,29 gram. Pelaku juga terancam dipecat sebagai PNS lantaran ancaman hukuman yang diterapkan mulai dari pasal 115 ayat (1) atau Pasal 111 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35 Tahun 2019 tentang narkotika dengan ancaman 15 tahun penjara.

Kepala Bidang SD pada Disdik Kabupaten Bandung Barat, mengatakan seharusnya sebagai guru memberikan contoh yang baik kepada muridnya.

“Kami juga dari dinas mendukung penuh pada proses penegakan hukum yang saat ini ditangani kepolisian.  Kedepannya tidak terulang kasus yang sama. Kami akan meminta BNN secara rutin melakukan tes urine bagi guru,” kata Jalaludin ditemui di Ngamprah, Selasa (12/2).

Menurut dia, oknum guru yang terlibat kasus narkoba tersebut, pada tahun 2015 pernah juga ditangkap. Setelah keluar pada tahun 2017 lalu, yang bersangkutan tidak lagi mengajar di sekolah.

“Semenjak ditangkap 2015, guru tersebut sudah tidak mengajar lagi. Guru tersebut awalnya mengajar di SD Padalarang dan pindah ke Batujajar. Ternyata sekarang tertangkap lagi, ini jelas mencoreng nama dunia pendidikan khususnya di Bandung Barat,” bebernya.

IaIa menyebutk, NY posisinya saat ini sudah tidak tercatat di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang ada di Kemendikbud.

“Memang Dinas Pendidikan tidak bisa sepenuhnya mengawasi apa yang dilakukan guru di luar sana. Namun, pihaknya tetap melakukan pembinaan ke setiap sekolah agar menjaga kedisiplinan sebagai seorang guru,” tandasnya.

“Untuk sekarang guru SD berstatus PNS di Bandung Barat mencapai tiga ribuan orang,” tambahnya.

(apt/be)

Loading...

loading...

Feeds

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …