Jokowi-Amin Menang Hasil Survei CRC, BPN Prabowo-Sandi Malah Sumbar Menang Selisih 9 Persen

Jubir BPN Prbaowo-Sandi, Angga Wira

Jubir BPN Prbaowo-Sandi, Angga Wira

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pasangan Prabowo-Sandi lagi-lagi ditempatkan tertinggal cukup jauh dari hasil survei elektabilitas. Kali ini melalui hasil survei Celebes Research Center (CRC).

Dalam hasil survei tersebut, pasangan Jokowi-Amin masih tak tergoyahkan dengan dukungan 56,1 persen.

Sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu tertinggal 23 persen lebih dengan hanya mendapat dukungan di angka 31,7 persen.

Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Angga Wira menyatakan, kendati paslon jagoannya lagi-lagi tertinggal, hasil survei CRC itu tetap akan menjadi referensi dan informasi bagi pihaknya.

“Tentu akan menjadi referensi dan informasi pegangan bagi kami untuk melakukan langkah-langkah dalam dua bulan ke depan,” katanya, usai menjadi pembicara dalam acara rilis hasil survei CRC, di Bakoel Koffie, Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Akan tetapi, sambungnya, pihaknya tetap berkeyakinan bakal bisa menjungkalkan pasangan capres-cawapres petahana itu di Pilpres 2019 mendatang.

Malah, keadaan bakal berbalik dimana pasangan nomor 02 itulah yang diyakininya bakal keluar sebagai pemenang dengan selisih hampir 10 persen.

“Akan ada kejutan. Kalau menurut prediksi saya, Prabowo-Sandi akan menang dengan selisih antara delapan sampai sembilan persen,” sumbarnya.

Hasil survei tersebut juga mengungkap adanya 10 dari 16 partai politik peserta Pemilu 2019 diprediksi tak bisa melenggang ke Senayan karena tak memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen.

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar IndonesiaNext 2019

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul.
Fun Run

Ribuan Pelari Meriahkan ITB-PLN Fun Run 5K 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Yayasan Solidarity Forever (YSF) beserta Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung Perusahaan Listrik Negara (PLN), menggelar ITB-PLN …