PT XL Axiata Dukung Program Tower Bersama

Corporate Communication XL Axiata Bandung Yoseo Maya

Corporate Communication XL Axiata Bandung Yoseo Maya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT XL Axiata tbk mendukung penuh program pemerintah untuk menggunakan tower bersama.


“Bagi  kami, itu suatu kemudahan, karena bisa menghemat budget,” ujar Corporate Communication XL Axiata Bandung Yoseo Maya saat melakukan media visit ke Pojokbandung.com di Jalan Ibrahim Adjie no 95 Kiaracondong, Bandung, Jumat (8/2/2019).

Menurut Maya, hal ini juga memudahkan pihaknya dalam mengembangkan dan memperkuat jaringan. Karena untuk menambah jaringan diperlukan penambahan BTS, sementara untuk membangun BTS membutuhkan waktu dan izin yang tidak mudah.

“Setiap daerah punya kebijakan perizinan sendiri-sendiri. Tapi memang pada umumnya, izinnya agak sulit terutama terkait Legal,” kelekar Maya.

Ia menjelaskan, cakupan PT XL Axiata di pulau Jawa sebenarnya sudah 100 %. Hanya tinggal penguatan saja.

Meski memang diakui Maya, masih ada keluhan dari costumer terutama terkait sinyal. “Keluhan terbanyak dari pelanggan sampai sekarang memang terkait sinyal, kalau masalah harga sih mereka jarang mengeluh,” tegasnya.

Namun demikian, PT XL Axiata tetap berani mencoba jaringan 5G. Hanya saja menurut Maya, perbedaan penggunaan jaringan 5G dibanding jaringan 4G ke bawah sebenarnya hanya terletak pada penggunaan teknologi saja.

“Masalahnya di kita, bahkan ada beberapa wilayah yang pengembangan jaringan 2G nya saja masih dalam pengembangan. Sehingga masih banyak jaringan-jaringan yang harus dilalui sebelum sampai ke 5G,” katanya seraya menegaskan, XL merupakan jaringan pertama yang berani mengujicobakan jaringan 5G.

(mur/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …

Update Gempa Mamuju Sulbar: 34 Meninggal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Korban akibat gempa Sulawesi Barat bertambah. Sampai dengan Jumat (15/1/20210) pukul 14.00 WIB, jumlah korban meninggal menjadi …