Nah Loh….Dua ASN KBB Dipecat, Dua Lagi Nyusul

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH –  Tersandung korupsi, empat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipecat dengan tidak hormat. Namun, hanya dua orang yang resmi dipecat yakni M dan AH karena sudah mendapatkan surat keputusan (SK) dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).


Dua orang tersebut mendapat  keputusan hukum inkrah (berkekuatan tetap) dari pengadilan.

Sementara dua ASN lainnya yakni W dan AD belum dilakukan pemecatan lantaran masih menunggu surat salinan putusan dari pengadilan. Keempat ASN tersebut merupakan kasus yang ditangani oleh KPK dan Polda Jabar.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat, Agus Maolana mengatakan, dua ASN yang sudah resmi dipecat sudah tidak lagi mendapatkan gaji. Sedangkan, dua orang ASN lainnya masih mendapatkan 50 persen dari gaji pokok.

“Untuk W dan AD masih berstatus ASN, jadi berhak mendapatkan gaji 50 persen. Tentunya, kalau sudah mendapatkan SK bupati mereka juga sama tidak akan mendapatkan gaji lagi,” tandas Agus ditemui di kantornya, Kamis (7/2/2019).

Agus mengungkapkan, pihaknya sudah mengirim surat permohonan salinan putusan ke pengadilan dan tembusan ke KPK pada 16 Janurai 2019 untuk dua ASN W dan AD. Namun sampai saat salinan putusan tak kunjung datang.

“Kalau surat salinan sudah kami terima, nanti kami bahas di internal selanjutnya diajukan ke pak bupati untuk SK pemecatan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dasar pemecatan tersebut berdasarkan keputusan BKN Regional III surat Nomor 549/I/KR.3/IX/7 September 2018 perihal Pemblokiran Data PNS yang Terkena Kasus Tipikor.

(apt/be)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …