Tingkatkan Pendidikan Sejak Usia Dini, Lucyani Siap Berikan yang Terbaik

Lucyani Priatna (kiri) Bersama Atalia Praratya (kanan)

Lucyani Priatna (kiri) Bersama Atalia Praratya (kanan)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tentu bukanlah tugas yang mudah dijalani, apalagi jika belum memiliki pengalaman. Namun, tugas tetaplah yang harus dikerjakan sebaik mungkin, untuk sebuah hasil maksimal.

Tugas berat itu nanti akan diemban oleh sosok Lucyani Priatna, yang tak lain adalah istri dari Walikota Cimahi Ajay M Priatna. Seperti diketahui, Lucyani telah dinobatkan menjadi Bunda PAUD Kota Cimahi.

“Saya mesti berusaha yang terbaik buat guru-guru PAUD-nya, maupun anak-anak dan orangtuanya. Nanti akan ada pertemuan dengan pengurus PAUD, kita coba serap keluhan dan aspirasinya, kemudian saya ajukan ke pemerintah,” ujar Lucy saat kepada Radar Bandung, kemarin.

Menurutnya, pendidikan anak usia dini bukan hanya untukanak-anak yang sudah dilahirkan saja. Namun ibu yang sedang mengandung bertugas memerhatikan dan merawat anak yang sedang dikandungnya.

“Jadi sebetulnya, Paud Bukan hanya belajar atau mengaji saja, tapi harus mendidik juga bagaimana cara ibunya memperlakukan dan mendidik diri sendiri, karena berpengaruh pada tubuh kembang anak sejak dalam kandungan,” ungkapnya.

Bukan hanya soal pendidikan, dirinya juga bertanggungjawab memerhatikan kondisi kesehatan anak-anak di Cimahi agar segala kebutuhannya dapat dipenuhi oleh orangtuanya.

“Saya akan mengaping ibu-ibu di Kota Cimahi ketika mereka merawat dan mendidik anak. Anak-anak di Cimahi ini kan cikal bakal orang hebat yang akan memajukan Cimahi, jadi jangan sampai salah didikan,” jelasnya.

Khusus untuk orangtua terutama ibu di seluruh CImahi, dirinya berpesan agar tidak lepas tangan menyerahkan segala bentuk pendidikan pada sekolah dan guru, sebab pendidikan di keluarga lebih penting didapat anak sejak dini.

“Orang tua hanya tahu keadaan anaknya ketika di rumah saja, selepas itu kadang mereka menyerahkan pada guru. Tidak boleh seperti itu, pendidikan keluarga juga sangat penting untuk anak, berikan perhatian dari orangtua untuk anak,” tegasnya.

(gat/arip job)

loading...

Feeds

58 Tahun Bjb, Tandamata untuk Negeri

Menginjak usia yang ke 58 tahun, bank bjb bertekad terus bersinergi, berinovasi untuk melahirkan layanan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia. 

Gerakan People Power Tak Natural

Bandung – Sejumlah tokoh agama dan alim Ulama di Bandung Raya menilai pengerahan masa atau People Power adalah mekanisme yang …

Amin Rais Cederai Nilai-nilai Demokrasi

Gerakan People Power yang di gembor-gemborkan elit politik dan beberapa tokoh di Jakarta, dinilai Dekan FISIP Universitas Pasundan Bandung, M.Budiana …