Tak Keluar Izin, Persib Bandung Hanya Bisa Menunggu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pertandingan leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia antara Persib Bandung dan Persiwa Wamena resmi ditunda dan dilakukan penjadwalan ulang. Hal itu lantaran tidak keluarnya izin dari pihak terkait untuk penggunaan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Keputusan tersebut dituangkan dalam surat PSSI Nomor 394/AGB/49/II-2019 perihal Penundaan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar Leg 2 antara Persib Bandung dengan Persiwa Wamena, tertanggal 2 Februari 2019. Surat tersebut diterima PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Sabtu 2 Februari, pukul 21.50 WIB.

“Iya betul (ditunda),” ucap Media Officer PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Irfan Suryadireja, Minggu (3/2/2019).

Sedianya laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (4/2/2019). Akan tetapi, beberapa hari menjelang pelaksanaan, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Polrestabes Bandung tak merekomendasikan pertandingan digelar di GBLA dengan alasan kondisi infrastruktur yang dianggap perlu perbaikan.

“Jadi alasan sudah jelas kondisi stadion ada retak-retak, ada penurunan tanah seperti itu. Jadi pertimbangan itu, dari situ kan sudah ada stadion harus diperbaiki sebelum pertandingan itu juga memakan waktu sebulan,” kata dia.

Soal opsi tetap menggelar pertandingan di tanggal 4 Februari 2019 dengan lokasi berpindah ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH).

“Ya memang opsinya kesana (stadion Si Jalak Harupat),” ucapnya.

Irfan menuturkan, saat ini pihaknya masih menunggu jawaban dari PSSI soal penjadwalan ulang laga tersebut.

“Nanti jika surat tersebut sudah ada tanggal kepastian jadwalnya dilampirkan saat pengajuan ke pengolola Jalak, tapi secara lisa kita sudah bicara Persib akan menggunakan SJH cuman nunggu surat (jadwal baru soal tanggal dan waktu dari PSSI),” tutupnya.

Sementara itu, UPT Stadion Si Jalak Harupat belum belum menerima surat permohonan terkait pemakaian stadion.

loading...

Feeds

timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
ciamis

Emil Mulai Garap Infrastruktur Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pembangunan di Kabupaten Ciamis dalam lima tahun mendatang. Termasuk …

UPT Klinik Hewan Dispangtan Layani USG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- UPT Klinik Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung melayani USG untuk hewan-hewan peliharaan. “Sebetulnya, USG ini …