Ini Bukti CCTV Rekam Wawan Bersama Teman Wanitanya di Hotel

Penuntut umum memutarkan rekaman video Wawan saat berada di Hotel dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Bandung.

Penuntut umum memutarkan rekaman video Wawan saat berada di Hotel dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penuntut umum KPK menampilkan CCTV napi korupsi, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan saat di Hotel Grand Mercure Bandung dan di Hotel Hilton Bandung.

Rekaman CCTV diputarkan sebagai barang bukti kepada majelis hakim bahwa Wawan telah keluar Lapas Sukamiskin dan menginap di kedua hotel tersebut. Rekaman diputar sebagai bagian dari kesaksian Wawan di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (30/1). Wawan bersaksi untuk eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen yang duduk sebagai terdakwa.

Terdapat dua rekaman yang diputar dalam persidangan. Namun, salah satu file CCTV rusak, sehingga rekaman yang memuat gambar Wawan itu gagal diputar. Rekaman tersebut diduga memuat gambar teman wanita Wawan sebagaimana yang disebut dalam surat dakwaan.

Rekaman pertama berhasil diputar oleh jaksa secara lancar. Dalam rekaman CCTV itu, terlihat Wawan sedang memasuki kamar di salah satu hotel.

“Ini siapa nih?” tanya jaksa Roy Riady.

“Saya,” jawab Wawan.

“Saudara ya?,” tanya jaksa lagi.

“Iya,” jawabnya lagi.

“Itu jam berapa?” tanya hakim.

“Jamnya saya tidak ingat,” jawab Wawan. 

“Ini di tanggal 6 Juli,” kata jaksa.

“Ini saudara pakai masker ya?” tanya jaksa ke Wawan

“Iya betul,” jawab Wawan.

Wawan mengakui pergi ke hotel merupakan kesalahannya. Padahal dia keluar Lapas Sukamiskin untuk berobat.

“Saya akui saya salah,” ucap Wawan.

Penuntut umum memutarkan rekaman video Wawan saat berada di Hotel dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Bandung. 

Kemudian, pada saat jaksa memutar rekaman CCTV yang kedua, jaksa menemui kesulitan. Rekaman CCTV tak dapat diputar oleh jaksa. Jaksa mencoba memutarkan kembali CCTV yang rusak tersebut, akan tetapi tidak berhasil. Jaksa mengaku heran lantaran video CCTV yang telah disiapkan sebelumnya berjalan lancar.

“Ada sedikit kendala teknis sehingga kami tidak memutarkan secara full tayangan CCTV-nya” kata jaksa M Takdir Suhan.

“Sebelum diperlihatkan kepada majelis, video CCTV berjalan lancar,” imbuh dia.

Meski rekaman kedua gagal diputar penuntut umum, tapi menurut Takdir, hakim tidak mempermasalahkannya. Sebab Wawan sudah mengakui ia pergi ke dua hotel tersebut.

Penuntut umum pun menyatakan di dalam CCTV itu, Wawan tidak sendiri, ia bersama dengan teman wanitanya sebagaimana disebutkan dalam dakwaan Wahid.

“Dengan teman wanitanya sesuai dakwaan. Teman wanitanya sama. Jadi sebetulnya ada tiga tuh CCTV, sesuai dakwaan di Hotel Mercure dan Hilton. kita tampilkan dua hotel itu,” kata Takdir.

Menurutnya, rekaman CCTV di kedua hotel tersebut diputar di persidangan karena Wawan selalu membantah ia bersama dengan teman wanitanya.

“Yang pertama kita tampilkan foto dan karena dibantah kami tampilkan file CCTV yang kami dapatkan. Di situ hakim sudah melihat bahwa memang ada check in di hotel, ada masuk di hotel, dan tadi pun Wawan tidak membantah, bahwa CCTV yang kami perlihatkan adalah dia,” pungkasnya.

Wawan membantah telah menginap dengan teman wanita sebagaimana dalam dakwaan jaksa penuntut umum KPK. Ia hanya mengaku pergi ke hotel di sela waktu berobatnya.

Dalam dakwaan Wahid Husen, Wawan disebut menyalahgunakan izin berobat. Ia diduga tidak berobat ke rumah sakit melainkan ke hotel. Dalam dakwaan juga Wawan disebut pergi ke hotel bersama teman wanitanya.

(kumparan)

Loading...

loading...

Feeds

L300 Memang Andalan Pengusaha

Animo pengusaha memakai L300 sebagai kendaraan operasional terbukti tetap tinggi.Hal tersebut terbukti pada acara Gebyar Wirausaha Mitsubishi

Universitas Islam Bandung Lantik 1.359 Lulusan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) menyelenggarakan prosesi wisuda untuk 1.359 sarjana, magister dan doktor. Pelantikan Gelombang 2 Tahun …
pandu

Subang, Kuasai Dunia dengan Pandu Digital

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Kementerian Komunikasi dan Informasi mengelar Seminar Nasional dan Lokakarya Pembentukan Pandu Digital Kabupaten Subang, bertempat di Aula Pemkab …
dinkes

Dinkes Bandung Utamakan Kualitas Puskesmas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung lebih mementingkan kualitas dibandingkan kuantitas Puskesmas. “Untuk kondisi sekarang, yang penting bagi …
kua

Penandatanganan KUA-PPAS Percepat Pembangunan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama DPRD Jabar, menandatangani Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) …
rahmat

Berkas Kasus Rahmat Baiquni Masih Diproses

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat belum melimpahkan berkas Rahmat Baiquni, tersangka penyebar kabar bohong atau hoaks, petugas …
spn

SPN 2019 Beri Pengalaman untuk Anak Dayak

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -27 siswa asal Kalimantan Timur mendapat kesempatan mengenal Provinsi Jawa Barat lebih dekat. Para siswa diberi beragam pengalaman …
sukabumi

Pick-Up Colt L300 Dominasi Sukabumi

POJOKBANDUNG.com, PT SRIKANDI Diamond Cemerlang Motors dealer Mitsubishi Wilayah Sukabumi, didukung PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Distributor …