Boyke: Lapangan Kerja Harus Lahir dari Tangan Masyarakat

Ilustrasi UMKM

Ilustrasi UMKM

POJOKBANDUNG.com. Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) harus terus didorong, guna meningkatkan ekonomi masyarakat yang datang dari tangan-tangan rumahan.

Begitu dikatakan, Calon Anggota Legislatif DPR-RI Boyke Febrian Mohammad, saat berbincang hangat, Senin (4/2).

Industri-industri kecil rumahan dan ekonomi kreatif ibu rumah tangga, harus mendapatkan perhatian yang lebih khususnya pemerintah, agar terciptanya lapangan-lapangan kerja yang baru.

“Pelatihan-pelatihan ekonomi kreatif dan industri rumahan harus gencar. Masyarakat lebih membutuhkan solusi yang konkrit untuk meningkatkan perekonomiannya hari ini,” kata Boyke caleg yang maju di dapil Jabar I (Bandung-Cimahi).

Apalagi kata Boyke, Kota Bandung mempunya ciri khas dengan masyarakatnya yang kreatif dan inovatif dalam bidang kuliner, fashion dan yang lainnya.

Begitupun dengan Kota Cimahi, karena berdekatan dengan Kota Bandung sebagai kota kreatif, maka Kota Cimahi akan mendapatkan imbas dalam hal kreatifitasnya.

“Saya terjun untuk menyapa masyarakat dalam kontestasi pileg hari ini ingin membawa solusi dari permasalahan yang dirasakan masyarakat. Masyarakat harus mampu membangun kreatifitasnya dalam bidang usaha, agar bisa mandiri dan lapangan-lapangan kerja tercipta dari masyarakat itu sendiri,” Pungkasnya.

(azs)

loading...

Feeds

Menteri Amran Lepas Ekspor Manggis Sukabumi

Kementerian Pertanian mengapresiasi kinerja ketahanan pangan di Kabupaten Sukabumi dalam rangka mendukung program Indonesia menjadi lumbung pangan dunia 2045. Hal …