Event Great Day 2019 Gantolle Indonesia Jadi Branding Pariwisata Terbaik

POJOKBANDUNG.com – Salah satu event pariwisata menarik bertajuk “Great Day 2019 Gantolle Indonesia” yang berlokasi di Gunung Panten, Majalengka Jawa Barat akan segera dilaksanakan pada 2-3 Februari 2019.

Terdapat lima sub event yang akan dilaksanakan dalam acara ini, diantaranya; Joy Flight yaitu aktivitas terbang untuk tujuan tertentu yang biasanya berputar di sekitar venue. Kemudian ada juga Tandem flight yaitu alternatif bagi seseorang yang ingin merasakan terbang namun tidak memiliki skill dasar.

Selain itu, masih banyak acara menarik lainya yang bisa wisatawan ikuti seperti menonton movie video flight, talkshow tourism, music festival dan juga tidak lupa diadakan juga food festival. Melalui beberapa sub event tersebut, diharapkan bisa memperkenalkan sekaligus mempromosikan sport tourism yang saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat pecinta olahraga sekaligus wisata.

Gunung Panten yang merupakan lokasi dimana acara ini dilaksankan memiliki kemudahan dalam segi akses, hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi wisatawan yang berniat mengunjungi acara sport tourism satu ini.

Selain itu, Gunung Panten yang merupakan salah satu tempat olahraga dirgantara seperti gantolle dan paralayang pun cukup mendapatkan perhatian khusus setelah pada tahun 2018 mendapatkan penghargaan Pesona Indonesia 2018, dalam kategori Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler.

Terletak tidak jauh dari pusat Kota Majelengka serta jalan menuju lokasi yang sudah bagus, diharapkan bisa semakin menambah minat daya tarik wisatawan untuk datang dalam acara ini.

Deputi Bidang I Kemenpar Rizki Handayani Mustafa mengungkapkan bahwa dengan diadakanya event Great Day 2019 Gantolle Indonesia ini diharapkan bisa menjadi media terbaik untuk branding pariwisata.

“Great Day 2019 Gantolle Indonesia merupakan event yang besar. Program seperti ini sangat ideal untuk menarik arus kunjungan wisatawan. Metode promosi yang bagus. Sebab, antusiasme publik pasti sangat besar. Selain adrenalin, siapapun bisa menikmati eksotisme alam dan budaya Majalengka.” Kata Rizki, Rabu (23/1).

Pengunjung yang berniat untuk mencoba menikmati Gantolle pun tidak perlu khawatir akan keselamatan dan keamanan, pasalnya semua peralatan yang digunakan sudah memenuhi prosedur sehingga aman digunakan.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Rizki Handayani, “Para peserta dan pengunjung bisa menikmati adrenalin bersama namun dengan metode yang berbeda. Semuanya dijamin aman. Sebab sudah dijalankan mengikuti prosedur baku yang berlaku. Jadi aktivitas gantolle tersebut jangan sampai terlewatkan karena akan sangat unik dan menarik.”

Selain menyajikan sport tourism, acara ini pun bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan keunikan kuliner dari Majalengka. Terdapat beberapa kuliner khas Majalengka seperti Surabi Oncom, Tutut, Pepes Jeroan, Lumpia Basah, Oncom Goreng dan Kecap Majalengka. Tidak lupa juga durian Majalengka, Mangga Gedong Gincu dan Duwet.

Dengan berbagai pilihan makanan khas Majalengka tersebut, pengunjung tentunya tidak perlu khawatir jika kelaparan. Sehingga dengan diadakanya event ini pun selain pengunjung bisa menikmati suasana asri Gunung Panten dengan nuansa sport touirism, pengunjung juga bisa sekaligus berwisata kuliner.

Meskipun acara ini hanya dilakukan dalam waktu dua hari saja yaitu pada Sabtu dan Minggu, acara ini dipastikan bisa memberikan atmosfer yang berebeda dan menarik bagi wisatawan, hal ini seperti disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya yang mengatakan bahwa Great Day 2019 Gantolle Indonesia meruapakan atraksi terbaik yang dimiliki Majalengka sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

(ymi)

Loading...

loading...

Feeds

tpa

Lagi, TPA Panembong Subang Terbakar

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Kebakaran terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Panembong yang berada di Kelurahan Parung, Kecamatan Subang, Rabu (18/9/2019). …
tuak

Polsi Sita Belasan Jerigen Tuak

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polrestabes Bandung melalui jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) amankan ratusan jrigen minuman oplosan. Belasan jrigen tuak dan …
bijb

Tiket Bus Cimahi-BIJB Masih Gratis

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Empat unit bus Damri yang melayani rute Kota Cimahi-Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, resmi beroperasi. …

Polri Wujudkan Kepedulian Lingkungan

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Perwira Sespimma Polri angkatan 62 melakukan bakti sosial bedah rumah. Kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk …
tmb

Bus TMB Akan Tambah Rute

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan menambah rute Trans Metro Bandung (TMB) yaitu Koridor 5, Antapani-Stasiun Hall. …
citatah

Citatah Siap Jadi Geopark Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menargetkan kawasan Citatah bisa menjadi Geopark Nasional pada 2020. Bahkan, menjadi salah …
kursus

Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Komandan Wing Pendidikan Pembekalan (Danwingdikal) Kolonel Kal Hidayat Januardi secara resmi menutup kursus kejuruan lanjutan Tamtama alat …
bijb

Dua Maskapai Tinggalkan BIJB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) ditinggalkan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink karena sepi penumpang. Gubernur Jawa …