Vanessa Angel Resmi Ditahan

Vanessa mendatangi Polda Jatim untuk menjalani pemeriskaan sebagai tersangka kasus prostitusi online, Rabu (30/1).

Vanessa mendatangi Polda Jatim untuk menjalani pemeriskaan sebagai tersangka kasus prostitusi online, Rabu (30/1).

POJOKBANDUNG.com – Penyidik Polda Jawa Timur (Jatim) telah menyelesaikan pemeriksaan terhadap artis FTV Vanessa Angel. Selanjutnya, tersangka kasus dugaan prostitusi online itu resmi ditahan.


Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera mengatakan, penahanan dilakukan dengan alasan objektif. Yakni, pasal 27 ayat 1 UU ITE yang dikenakan kepada Vanessa ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara.

Ada pula beberapa pertimbangan subjektif dari penyidik Cyber Crime. Pertama, penyidik menilai Vanessa telah menghilangkan barang bukti. Kedua, Vanessa dianggap melarikan diri. Ketiga, polisi menganggap sang artis telah mengulangi perbuatannya. “Semua itu (penilaian subjektif) akan terangkum dalam surat penahanan,” kata Barung di Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Rabu (30/1).

Ditanya soal Vanessa yang telah menjalani pemeriksaan dengan kooperatif, Barung enggan berkomentar. Menurutnya, keputusan tersebut merupakan hak penyidik.

Selain itu, Barung menekankan pada ancaman hukuman yang termuat dalam pasal 27 ayat 1 UU ITE. Pasal itulah yang mendorong polisi memutuskan untuk menahan Vanessa. “Terhitung mulai hari ini (Rabu, 30/1) hingga 20 hari ke depan. (Soal penghilangan barang bukti) Itu syarat subjektif saja. Dikhawatirkan saja,” ucap Barung.

Selain Vanessa, penyidik juga kemungkinan menahan artis lain. Polisi akan memublikasikannya jika memang ada artis lain yang ditetapkan sebagai tersangka. “(Pengajuan penangguhan penahanan) Nanti diajukan pengacaranya, sebagai bentuk pendampingan,” tegasnya.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

mahasiswa

Indeks Pembangunan Pemuda Lebih Penting

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Jawa Barat ikut merespons soal revitalisasi Gedung Pakuan yang menjadi rumah dinas …
ROLLER

Tekan Laka dengan Roller Barrier

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan di beberapa titik jalan Jawa Barat sudah terpasang roller barrier atau pembatas …
karang

Program Karang Taruna Harus Bermanfaat

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Karang Taruna Kabupaten Subang merumuskan program kerja lima tahun ke depan. Diharapkan melalui Rapat Kerja (raker), dapat tercipta …
bupati

Manfaatkan Medsos untuk Perkenalkan Wisata

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Bupati Subang, H Ruhimat mengajak generasi milenial untuk berperan dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Subang, khususnya dengan memanfaatkan …