Sempurnakan Rancangan RUU, Komite 1V DPD RI Gandeng Perbankan

Ayi Hambali bersama Anggota Komite lV DPD RI lainnya saat kunjungan kerja ke Kanwil BRI Bandung, Senin (28/1/2019). Foto: Istimewa

Ayi Hambali bersama Anggota Komite lV DPD RI lainnya saat kunjungan kerja ke Kanwil BRI Bandung, Senin (28/1/2019). Foto: Istimewa

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG- Komite lV DPD RI terus berupaya menyempurnakan Rencana UU penjaminan UMKM.


Terkait dengan hal itu,11 orang angota termasuk Ayi Hambali melakukan kunjungan kerja ke provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan itu,rombongan DPD  RI melakukan  dialog digedung Kanwil BRI Bandung,dengan  berbagai instansi yang terkait, diantaranya,  Anggota Bank Himbara (BRI, BTN, Mandiri, BNI), Bank Jabar, Bank Banten, OJK, Askrindo, Jamkrindo, Pihak UMKM, Pemerintah Kota Bandung, Senin (28/1/2019).

Kepada media, Ayi Hambali mengungkapkan, Kunjungan kerja angota Komite  IV ini adalah dalam rangka penyusunan  usul RUU penjaminan  UMKM.

“Dalam rangka penyusunan  RUU usul inisiative DPD RI tentang penjaminan UMKM ,diperlukan berbagai masukan Dari semua pemangku kepentingan,baik dari lembaga Perbankan,OJK, Instansi pemerintah maupun dari para pelaku bisnis, jhususnya pihak Usaha Mikro Kecil dan Menengah,” jelasnya.

Ayi menambahkan, melalui kunjungan kerja  Ini,Komite IV  DPD RI  dapat menyerap berbagai data dan fakta Yang dibutuhkan ,untuk  diperjuangkan Di parlemen ,agar RUU tentang Penjaminan lebih dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

Ditempat yang sama, Wapinwil Bisnis  Agung Setiabudi menjelaskan,pada prinsipnya BRI sebagai salah satu lembaga penyalur Kredit Usaha Rakyat bagi pengusaha Mikro Kecil telah merealisasikan penyaluran dan semuanya berjalan dengan baik. “Bahkan , penyaluran dana untuk UMKM sudah terserap habis pada Bulan oktober,” katanya.

“Untuk itu, kami berharap pada tahun 2019 ini BRI dapat menyalurkan KUR lebih banyak lagi,” pungkasnya.

 (sol/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds