Demo Lanjutan Kasus BCCF dan Mesin Parkir, Anak Ketua GMBI Dipukul Polisi

Demo  kasus BCCF dan mesin parkir diwarnai kericuhan saat ratusan massa LSM GMBI menggelar demo lanjutan di Kantor Kejati Jabar, Jalan REE Martadinata, Bandung, Selasa (29/1). Akibat kericuhan itu, salah seorang anggota GMBI dilarikan k RS karena terkena pukulan anggota kepolisian.

Demo kasus BCCF dan mesin parkir diwarnai kericuhan saat ratusan massa LSM GMBI menggelar demo lanjutan di Kantor Kejati Jabar, Jalan REE Martadinata, Bandung, Selasa (29/1). Akibat kericuhan itu, salah seorang anggota GMBI dilarikan k RS karena terkena pukulan anggota kepolisian.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Demo ratusan massa Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar), diwarnai kericuhan. Massa yang berada di depan saling dorong-mendorong dengan aparat kepolisian yang sudah memblokade Jalan REE Martadinata Bandung, Bandung, Rabu (23/1).


Kericuhan ini sempat memicu emosi salah seorang aparat kepolisian. Seorang anggota GMBI, Andriansyah (18), dilarikan ke RS Halmahera, Bandung. Korban juga merupakan putra Ketua Distrik LSM GMBI Kota Bandung, Moh Mashur (Abah). Tak pelak, tindakan kasar kepolisian ini memicu kemarahan Abah.

“Kami sangat menyayangkan tindakan represif anggota kepolisian yang emosional dalam menangani aksi demo ini. Padahal, aparat adalah pelindung masyarakat,” tegas Abah.

Kericuhan ini berawal saat sejumlah anggota GMBI yang berada di depan akan merangsek menerobos blokade aparat, sambil membawa keranda mayat. Untungnya emosi massa sempat diredam oleh Abah.

Dalam aksinya, Abah menyesalkan kinerja Kejati Jabar yang terkesan mandul dalam menangani kasus BCCF, mesin parkir, Bandung Barat dan Uu Ruzhanul Ulum.

“Sampai saat ini belum ada tanggapan pihak Kejati Jabar. Kami menuntut agar Uu Ruzhanul Ulum, segera ditangkap, karena ada pengakuan Setda Tasikmalaya mengenai keterlibatan Uu yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat,” tegas Abah.

Abah juga mempertanyakan jawaban Kejati Jabar soal kasus BCCF yang tidak sinkron dengan laporan yang disampaikan GMBI ke meja Kejati.

Loading...

loading...

Feeds

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …