Walikota Cimahi Bantah Pemkot Abaikan Dampak Lingkungan

Walikota Cimahi, Ajay M Priyatna (tengah) saat berada di Pemkot Cimahi (Gatot Pudji)

Walikota Cimahi, Ajay M Priyatna (tengah) saat berada di Pemkot Cimahi (Gatot Pudji)

Ajay mengklaim, semua hasil kajian terkait dampak lingkungan tersebut benar-benar sudah matang, sehingga Pemkot Cimahi berani mengeluarkan izin untuk pembangunan.


”Semua sudah dengan berbagai pertimbangan yang cukup matang. Kami juga berhati-hati untuk mengeluarkan izin karena dulu memang ada dinamika saat proses izin lingkungannya,” katanya.

Kendati semuanya sudah memenuhi, namun Ajay mengaku, pihaknya tidak akan membiarkan pengembang melakukan pembangunan begitu saja. Tapi pemerintah akan tetap ikut mengawasi pembangunan agar tidak ada dampak lingkungan negatif yang terjadi.

”Saya akan tekankan lagi ke dinas terkait untuk melakukan pengawasan yang ketat selama proses pembangunan di tempat itu (Cireundeu),” terangnya.

Pihaknya juga memastikan tidak ada yan0g dilanggar oleh pihak pengembang, sehingga Pemkot Cimahi dan pemangku adat dari kampung tersebut bisa memberikan izin pembangunan.

”Sebelum izin keluar dari kita, izin dari pemangku adatnya juga memang sudah keluar, jadi semuanya memang sudah beres,” pungkasnya.

(bie)

Loading...

loading...

Feeds