Survei Kebutuhan Korban sebelum Salurkan Bantuan

POJOKBANDUNG.com, Organisasi Lotus Kita memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Sulawesi Selatan. Mereka mendatangi wilayah terdampak paling parah di Desa Sapanang dan Kelurahan Balang Kecamatan Binamu.


Kumpulan aktivis Korps HMI Wati akhir era 90an itu menyalurkan bantuan logistik; kebutuhan sehari-hari, peralatan bayi dan bahan-bahan pokok.

Sebelum menyerahkan bantuan, Dewan Pembina Lotus Kita, Nadhira Seha Nur bersama sejumlah pengurus mencari informasi hal mendasar yang dibutuhkan korban di lokasi pengungsian.

“Saat bencana menimpa warga kampung halaman saya, segenap pengurus bergerak menyiapkan  berbagai kebutuhan dalam rangka penyaluran bantuan,” ucap Ira melalui siaran oers yang diterima, Senin (28/1/2019).

Bantuan korban bencana Jeneponto bukan yang pertama. Sebelumnya Lotus Kita juga turut meringankan beban warga di wilayah bencana seperti Banten, Lampung, Palu dan Donggala, Ambon dan Nusa Tenggara Timur.

Menurut Ketua Dewan Pembina Yayasan Lotus Kita Lely Pelitasari kesamaan ideologi sebagai mantan aktivis organisasi mahasiswa Islam membuatnya tidak kesulitan menyamakan pandangan untuk segera bertindak membantu saudara yang mendapat musibah.

“Ideologi menyatukan kami para pengurus untuk bergerak cepat menyemai kebaikan kepada saudara sebangsa yang tertimpah bencana,” kata Lely Pelitasari yang juga Wakil Ketua Ombudsman RI ini.

Berdasarkan data BNPB per 25 Januari lalu, banjir bandang itu menewaskan sedikitnya 45 orang. Banjir juga menyebabkan sedikitnya 10 jembatan rusak.

Daerah terdampak melanda di Kota Makassar dan enam kabupaten di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng.

(rls)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …