Seleksi Harus Bisa Diikuti Mantan Direksi

“Perubahan AD/ART busa menyusul kemudian,” terangnya.

Untuk diketahui, sebelum adanya aturan poin ketiga yang tidak membolehkan mantan direksi BJB kembali mendaftar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan seleksi calon direksi Bank pelat merah itu bersifat terbuka. Dia tidak mempersoalkan adanya mantan direksi mau pun pimpinan eksekutif di bank tersebut yang ingin kembali mengabdi untuk mengembangkan badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut.

Pembukaan seleksi itu merupakan langkah lanjutan setelah melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) pada Selasa, 11 Desember 2018, Ahmad Irfan diberhentikan dengan hormat dari jabatan Direktur Utama Bank BJB.

“Silakan saja (mantan direksi ikut kembali seleksi) enggak ada masalah. Harapannya terpilih (direksi) yang bisa memenuhi tantangan,” katanya di Bandung, Selasa (15/11/2019).

Selain itu, menurutnya hal ini pun sesuai dengan azas keterbukaan sehingga semua masyarakat yang memiliki rekam jejak baik di perbankan punya peluang yang sama. “Kita terbuka se-Indonesia, untuk dicari orang-orang hebat,” tegasnya.

Emil hanya berpesan agar pendaftar menyiapkan kualifikasi sebaik mungkin selama mengikuti proses tersebut, khususnya terkait visi dan misi dalam mengoperasikan bank tersebut.

“Kalau sanggup, yakinkan dalam proses (seleksi)itu, bersaing dengan yang lain,” katanya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …
komitmen

Komitmen Jalankan Program CRH

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sejauh ini Kota Cimahi masih konsisten menjalankan program Cimahi Reading Habbit (CRH). Tak mudah menjalankan hal tersebut …