Tak Hanya Harus Menangkan Jokowi-Ma’ruf, Wagub Uu Minta GP Ansor buat Gerakan

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul berfoto bersama usai Rapat Kerja IV Pimpinan Cabang GP Ansor Indramayu di Hotel Sangkan Park Kuningan, Sabtu (26/01/2019).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul berfoto bersama usai Rapat Kerja IV Pimpinan Cabang GP Ansor Indramayu di Hotel Sangkan Park Kuningan, Sabtu (26/01/2019).

POJOKBANDUNG.com, KUNINGAN – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul mengimbau kepada Gerakan Pemuda Ansor di seluruh Jabar untuk memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf pada Pilpres 2019. Tak hanya itu, Uu juga meminta anggota GP Ansor membuat gerakan di tingkat desa hingga RT-RW mengajak masyarakat memilih Paslon nomor satu.


“Saya minta GP Ansor untuk bergerak dari komunitas ke komuitas lain atau kolompok lain untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf. Mereka harus membuat gerakan di tingkat Kabupaten kemudian tingakat Kecamatan dan desa,” kata Uu saat membuka Rapat Kerja IV Pimpinan Cabang GP Ansor Indramayu di Hotel Sangkan Park Kuningan, Sabtu (26/01/2019).

Menurut Uu, GP Ansor adalah organisasi kemasyarakat yang menarik. Disatu sisi mereka adalah organisasi yang otonom dan tidak bisa diintervensi termasuk dalam berpolitik. Namun Uu menegaskan bahwa GP Ansor adalah Banom dari Nahdatul Ulama (NU). Untuk itu GP Ansor harus taat pada fatwa dari ulama NU.

“GP Ansor adalah Banom dari NU, jadi kalau sudah ulama NU nya berfatwa maka harus taat,” ujarnya.

Uu mengungkapkan, Joko Widodo adalah calon yang sudah terbukti kapabilitasnya dan peduli terhadap santri juga ulama. Sedangkan calon wakilnya Ma’ruf Amin tak lain merupakan sesepuh dari NU.

“Sudah tidak bisa dipungkiri Pak Jokowi adalah sebagai calon yang jelas peduli terhadap santri juga ulama dan Pak Ma’ruf adalah sosok yang harus kita dukung karena dia sebagai sesepuh NU,” ungkapnya.

Uu berharap, gerakan tersebut tak hanya dilakuan di wilayah Indramayu tapi juga minimal di 27 Kabupaten Kota di Jabar.

“Alhamdulillah GP Ansor Indramayu telah sepakat dan membulatkan tekad bukan hanya mendukung Capres no urut 1 tapi akan memperjuangkannya dan beriktiar untuk menang karena kalau hanya sebatas mendukung kan tidak ada gerakan. Saya harap juga gerakan ini dilakukan di Kabupaten Kota lainnya,” terangnya.

Menanggapi hal itu, ketua GP Ansor Kabupaten Indramayu, Miftahul Fatah atau yang akrab disapa Gus Miftah mengungkapkan, sebagai bagian dari NU, GP Ansor berkewajiban mendukung Paslon Jokowi – Ma’ruf.

“Yang jelas kita sudah punya kewajiban besar untuk memenangkan KH Ma’ruf Amin sebagai kyai kita, karena GP Ansor beranggotakan para santri dan kebetulan hari ini pak jokowi menggandeng santri sebagi wakilnya dan baru kali ini ada calon dari kalangan santri,” tuturnya usai Raker.

GP Ansor sendiri merupakan organisasi yang notabene beranggotakan para santri. Gus Miftah akan menginstruksikan anggotanya di seluruh Indramayu untuk membuat gerakan yaitu mensosialisasikan tentang figur dan keberhasilan Jokowi – Ma’ruf. Khususnya di desa-desa dimana GP Ansor memiliki perwakilan yang dinamai sahabat GP Ansor.

“Kami punya sahabat-sahabat Ansor di desa-desa dan kami akan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang figur Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” ujarnya.

“Khususnya kita menjelaskan tentang siapa pendamping Pak Jokowi yang menjadi ikon dan magnet di kalangan santri,” tambah Gus Miftah.

Tak akan menunggu lama, Ia dan anggotanya akan langsung bergerak ke desa-desa untuk memulai sosialosasi tersebut dengan gencar.

“Sepulang dari Raker ini kami akan langsung bergerak,” pungkasnya.

(apt/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …

Update Gempa Mamuju Sulbar: 34 Meninggal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Korban akibat gempa Sulawesi Barat bertambah. Sampai dengan Jumat (15/1/20210) pukul 14.00 WIB, jumlah korban meninggal menjadi …