Tahun Ini, Disparbud Jabar Siapkan Agenda Spektakuler

Kepala Disparbud Jabar Ida Hernida pada saat rapat koordinasi yang diselenggarakan di Ruang OP Lt.3 Gedung Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/1/2019).

Kepala Disparbud Jabar Ida Hernida pada saat rapat koordinasi yang diselenggarakan di Ruang OP Lt.3 Gedung Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/1/2019).

West Java Calender Event 2019 dan Event Jabar Fest 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar terus menggenjot promosi penyelenggaraan event di seluruh Jawa Barat. Dengan prestasi di 2018 yang cukup gemilang,  tahun ini Disparbud akan mempersiapkan agenda yang dampaknya bisa memberikan devisa bagi negara dan APBD, bahkan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.


“Dalam rangka persiapan dan optimalisasi promosi penyelenggaraan event di seluruh Jawa Barat pada tahun 2019, kami membahas dua hal yaitu mengenai pembahasan West Java Calender Event 2019 dan pembahasan Event Jabar Fest 2019,” ujar Kepala Disparbud Jabar Ida Hernida pada saat rapat koordinasi yang diselenggarakan di Ruang OP Lt.3 Gedung Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/1/2019).

Menurutnya, Jawa Barat pada tahun 2018 bisa dibilang memiliki prestasi yang cukup baik dalam kepariwisataan, hal ini terlihat dari didapatkanya gelar sebagai provinsi terbesar dalam 100 Wonder Kemenpar. “Hal ini merupakan suatu prestasi yang menggembirakan, pasalnya di tahun-tahun sebelumnya Jabar justru mendapatkan gelar provinsi “miskin” event dari pemerintah pusat,” tandasnya.

Di tahun 2019 sendiri, kata dia, Jawa Barat diproyeksikan bisa menyumbang lebih banyak event dalam 100 Wonder Event yang diselenggarakan oleh Kemenpar.

“Mengingat di tahun 2018 sendiri Jawa Barat sudah mendapatkan prestasi yang cukup baik namun perlu ditingkatkan, hal ini terlihat dari 13 wonder event yang diajukan oleh provinsi Jawa Barat hanya 6 event yang lolos seleksi dalam 100 wonder event Kemenpar,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, perlu perencanaan dan pemasaran yang lebih baik lagi, hal ini terutama mendapatkan tantangan tersendiri ketika kurator untuk 100 Wonder Event tahun ini didatangkan dari kurator Internasional sehingga seleksinya semakin ketat.

“Dengan diadakanya perencanaan event pariwisasta 2019 Jawa Barat ini diharapkan bisa memberikan dampak yang luas, selain bisa memberikan devisa bagi negara dan APBD, secara mikro diharapkan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya.

(apt/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds