Majelis Sayyidul Wujud Sayangkan Perang Medsos

SUASANA : Ratusan Jemaah Majelis Sayyidul Wujud saat menghadiri pengajian rutin di Masjid Jami Al-Munawwaroh, Jl. Rancabentang, Kebon Kopi, Cibereum Kota Cimahi. IST

SUASANA : Ratusan Jemaah Majelis Sayyidul Wujud saat menghadiri pengajian rutin di Masjid Jami Al-Munawwaroh, Jl. Rancabentang, Kebon Kopi, Cibereum Kota Cimahi. IST

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Majelis Sayyidul Wujud menyayangkan banyaknya perdebatan, terkait Pemilihan Calon Persiden dan Wakil Presiden di Sosial Media. Akibatnya, saling serang isu dan berbagai hujatan, dari masing-masing pendukung kedua kubu tak terbendung.


Dalam kesempatan tersebut, ketua Majelis Sayyidul Wujud, Habib Ahmad Kazim bin Luqman Al-Kaff mengatakan, perdebatan Pilpres antara pilihan Prabowo atau Jokowi, diyakini bakal berpotensi memecah keutuhan umat bergama di Indonesia. Hanya gegara beda pendapat dan pilihan, dampak dari debat itu bisa menyebar.

“Banyak kabar yang entah gimana kebenarannya, ada perkelahian antara anak dengan bapaknya, kemudian anak dibwah usia pemlih pun turut menjadikan negara ini gaduh,” kata Habib Ahmad, di Masjid Jami Al-Munawwaroh, Jl. Rancabentang, Kebon Kopi, Cibereum Kota Cimahi, belum lama ini.

Menyikapi hal tersebut, menurutnya terlalu naif apabila bangsa ini terus mengumbar suatu hal yang tidak baik, khususnya pada sisi politik.

“Pada era milenial ini, ada istilah ikut rombongan, giliran satu golongan akan dianggap saudara namun jika berbeda golongan maka akan dicaci maki. Bagaimana jika orang yang dicaci maki adalah seorang guru, kyai, katanya bela kyai dan bela habib. Itu sebaiknya jangan dibiarkan, harus ada penindakan,” ungkapnya.

Terkait pilihan di Pilpres bulan April mendatang, sejauh ini tidak ada yang melarang atau mengajak, untuk memilih siapa pemimpinya.

“Silahkan jika ingin pilih Jokowi, silahkan juga kalau mau pilih Prabowo. Tapi, jangan mencoba berniat menghancurkan NKRI. Terlalu murah harga Jokowi ataupun Prabowo, mereka adalah putra bangsa baik Jokowi maupun Prabowo,” tuturnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds