Demi Keamanan Pilpres dan Pileg, Polsek Cileunyi Sita 505 Botol Miras

Kapolsek Cileunyi Kompol M. Ali Hanafiah menggelar kegiatan operasi pekat dengan sasaran peredaran minuman keras (miras) yang marak beredar di wilayah Cileunyi.

Kapolsek Cileunyi Kompol M. Ali Hanafiah menggelar kegiatan operasi pekat dengan sasaran peredaran minuman keras (miras) yang marak beredar di wilayah Cileunyi.

POJOKBANDUNG.com, CILEUNYI –Jelang perhelatan akbar Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 pada Bulan April 2019 mendatang, Polsek Cileunyi menggeledah dan merazia toko dan warung yang menjual minuman keras (Miras). Sebanyak 505 botol miras pun berhasil diamankan.


“Peredaran Miras dikalangan masyarakat memang tidak ada henti-hentinya dan penjualannya pun sudah semakin menyebar kemana-mana dan rata-rata di warung klontongan serta Toko jamu yang ada di sepanjang Jalur Cibiru-Cileunyi,” ujar Kapolsek Cileunyi Kompol M. Ali Hanafiah dalam rilisnya kepada Pojokbandung, Senin ( 21/1/2019).

Ia mengatakan, tak hanya orang dewasa saja yang mengonsumsi minuman keras bahkan para pelajar pun ada saja yang mencoba-coba, karena keingintahuannya sehingga pada akhirnya mengkonsumsi miras tersebut dan menjadi ketergantungan.

Kapolsek Cileunyi Kompol M. Ali Hanafiah menggelar kegiatan operasi pekat dengan sasaran peredaran minuman keras (miras) yang marak beredar di wilayah Cileunyi.

Berkaitan dengan tahun yang lalu, lanjut dia, peredaran miras banyak menelan korban jiwa akibat menenggak miras oplosan, sehingga pihak kepolisian menjadi geram dan untuk menekan serta mencegah supaya kejadian tersebut jangan sampai terulang kembali. Untuk itu, pihak kepolisian Sektor Cileunyi secara gencar dan rutin melakukan operasi razia miras ke berbagai sudut tempat di wilayah Cileunyi, Minggu (20/1/2019).

“Yang menjadi sasaran tempat dilakukannya operasi razia miras ini adalah toko jamu yang ada di sekitar wilayah Cileunyi bahkan toko atau warung klontongan yang diindikasi sering menjual miras pun tak luput dari sasaran razia petugas kepolisian,” ucapnya.

Penungkapan tersebut, Kepolisian Sektor Cileunyi bekerjasama antara semua, bahwa ada salah satu toko jamu yang sering memperjualbelikan miras secara bebas yang selanjutnya pihak kepolisian bergegas untuk melakukan pengecekan dan penggeledahan terhadap salah satu toko jamu milik Sdr. (ER) yang berada di Jl. Raya Cileunyi Kp. Babakan Situ Ds. Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi Kab. Bandung.

Dari hasil pengecekan dan penggeledahan terhadap warung atau Toko Jamu milik Sdr. (ER) tersebut petugas kepolisian berhasil menyita kurang lebih sebanyak 505 Botol Miras berbagai macam merk diantaranya :

– Anggur merah Gold Kecil : 48 botol.
– Anggur merah Gold besar : 24 botol
– Anggur merah Columbus besar : 48 botol.
– Anggur merah Columbus kecil : 72 botol.
– Anggur putih : 12 botol
– Arak Orang tua besar : 36 botol
– Arak Orang tua kecil : 73 botol
– Bir Bintang besar : 49 botol
– Bir bintang Radler : 16 botol
– Bir Hitam : 12 botol
– Vodka Iceland : 12 botol
– Intisari : 62 botol
– Mansion Wisky : 41 botol

Dan selanjutnya barang bukti miras tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Cileunyi untuk diamankan.

Kapolsek Cileunyi menjelaskan, kegiatan operasi razia miras yang dilakukan secara rutin oleh Polsek Cileunyi adalah salah satu upaya preventif untuk mencegah dan menekan peredaran minuman keras yang marak di konsumsi oleh kalangan masyarakat, serta menghindari korban jiwa akibat mengkonsumsi miras oplosan.

“Tidak hanya itu saja, peredaran miras sangat meresahkan warga, sebab dengan seseorang mengonsumsi miras secara tidak langsung menghilangkan kesadaran serta akal sehatnya sehingga tidak menutup kemungkinan seseorang yang tanpa sadar akibat pengaruh minuman beralkohol dapat melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain bahkan menjurus kepada tindak pidana. Oleh karena itu, untuk mencegah hal tersebut jangan sampai terjadi kami mengagendakan untuk melakukan operasi razia miras secara rutin setiap harinya dan kami tidak akan pernah bosan melakukannya sampai wilayah Cileunyi benar-benar bersih dari peredaran Miras,” pungkasnya.

(apt/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds