Bripda Puput dan Ahok Beda Agama, Siapa yang Mengalah?

POJOKBANDUNG.com – Rencana pernikahan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi tinggal beberapa minggu lagi. Rencananya diselenggarakan pada 15 Februari 2019.


Namun, hingga saat ini masih banyak kalangan yang mempertanyakan terkait perbedaan agama antara mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan Bripda Puput.

Kerabat Bripda Puput di Nganjuk Jatim sejauh ini juga tidak tahu menahu soal keyakinan keduanya saat menikah nanti.

Pihak kerabat mengaku hanya bisa mendukung atas keputusan dari Puput dan orang tuanya untuk menikah dengan Ahok. Sementara itu, terkait beda agama, pihaknya berharap Puput tetap memeluk keyakinannya sejak awal yaitu Islam.

Sementara terkait pengurusan pernikahan di kantor urusan agama, Puput melangsungkan pernikahan di Jakarta karena memiliki kartu identitas di ibu kota.

Saat ini kerabat hanya mengaku sudah mendapat seragam untuk iring-iringan resepsi pernikahan Ahok dan Bripda Puput.

“Desember 2018, orang tua Puput Teguh Sriyono bersama istrinya datang ke Nganjuk dan menemui sejumlah saudara untuk menyampaikan info tentang rencana pernikahan Puput dengan Ahok,” ujar Sri Wilujeng, salah satu kerabat di Nganjuk.

Menurutnya, pernikahan Ahok dan Bripda Puput akan berlangsung pada 14 hingga 15 Februari mendatang.

Bripda Puput adalah Putri dari Aiptu Teguh Sriyono yang berasal dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Dia lahir dan besar di Jakarta bersama ayah, ibu, dan adiknya. Bripda Puput sendiri adalah mantan ajudan Veronica Tan yang pernah menjadi istri Ahok.

(yos)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …