Gali Potensi Para Pemuda, ABS Berikan Edukasi Pemilu

Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi Demokrat, Agung Budi Santoso, memberikan edukasi terkait kepemiluan, di Gedung Serbaguna Paguyuban Minang, Jalan Cikutra Bandung. ( Foto : GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG )

Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi Demokrat, Agung Budi Santoso, memberikan edukasi terkait kepemiluan, di Gedung Serbaguna Paguyuban Minang, Jalan Cikutra Bandung. ( Foto : GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentunya generasi penerus bangsa terutama kalangan pemuda, perlu mendapat wawasan berkebangsaan yang luas. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah. Dengan begitu, dukungan dari seluruh elemen masyarakat hingga pihak terkait sangatlah diperlukan.

Pada kesempatan ini, Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi Demokrat, Agung Budi Santoso, memberikan sejumlah edukasi, baik untuk politik sampai pemahaman ketatanegaraan.

“Pemuda atau generasi milenial perlu digali potensinya, sebab, peran pemuda sangat berpengaruh terhadap pembangunan atau kemajuan negara,” kata Agung, dalam kegiatan “Dengar Pendapat dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan” yang digelar di Jalan Cikutra Baru Kota Bandung, Rabu (16/1).

Pada kegiatan sosialisasi ini, peserta yang hadir mendapatkan edukasi politik, langsung dari Agung Budi Santoso. Mulai dari tata cara pencoblosan pemilu dan pengenalan para calon pemimpin, hingga dampak baik dan buruk dalam berpolitik.

Untuk itu, masyarakat diminta tidak Golput dan berpartisipasi secara aktif dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres).

Menurut Agung, partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan pilihannya akan menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan.

“Suara rakyat adalah suara tuhan, karenanya masyarakat jangan sampai Golput dalam Pemilu tersebut,” katanya.

Dikatakan Agung, meskipun masyarakat sudah faham akan tata cara berpartisipasi dalam Pemilu, tetapi mereka harus diberikan lagi pemahaman yang lebih detail tentang cara-cara teknis melaksanakan hak pilihnya.

“Diharapkan, dengar Pendapat dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, menjadi penting, karena masyarakat khususnya di Kota Bandung dan Cimahi memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda,” pungkasnya. (gat)

loading...

Feeds