Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

Jalan Sukajadi mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan.

Jalan Sukajadi mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan.

Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP Agung Reza mengatakan, hari ini di Jalan Sukajadi tepatnya di arah jalan Cemara, dahulu bisa berputar kini tidak bisa.

“Kita ingin kurangi titik crossing, ini jalan Cemara posisi disini ya. Sementara ini kan yang jadi titik hambat kendaraan dibawah biasanya tertumpuk ditengah tidak boleh lagi berputar, tapi lurus,” ungkap Reza di lokasi, Kamis (17/1/2019).

Hal itu, lanjut Reza, melihat dari software sebuah aplikasi, dihitung lebar jalan ternyata lebih lancar jika diluruskan karena tidak ada titik crossing.

“Jadi dari Jalan Bungur ke Cemara ke atas Borma jalur Setiabudi lalu ke Flamboyan arah Sukajadi baru ke bawah jadi mengurangi hambatan ya. Kita tutup di Sukawangi, asalnya boleh berputar di Sinarmanah itu secara vertikal sekarang horizontal menuju ke arah bawah Jalan Sukajadi,” tegasnya.

“Tapi nanti kita sampaikan untuk kurangi juga di taman dibuka tanda ada kanalisasi. Jadi yang berputar dan lurus sama ke jalan arah PVJ bisa. Itu kita berlakukan situasional weekend khususnya kalau weekday kita tutup, kalau ditutup mereka berputar dibawah setelah PVJ,” tuturnya.

Panjang rekayasa sendiri sepanjang 1,5 kilo meter. Jika dirasa tidak efektif maka akan ada alternatif lain.

“Ini kan ada dua alternatif pertama traffic light yang sudah dimatikan akan dihidupkan atau penutupan sampai atas seperti saat ini,” tegasnya.

Ditempat sama Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana membenarkan rekayasa lalu lintas yang kedua di koridor Sukajadi itu.

Ia berharap lalu lintas jadi lancar, pasca rekayasa itu.

“Mudah-mudahan ya. Pokoknya kita evaluasi setelah seminggu, kalau jadi baik akan dipermanenkan kalau enggak kita lihat lagi,” ujar Yana.

Rekayasa ini tidak sembarangan tapi menggunakan aplikasi milik kepolisian disini Polrestabes Kota Bandung dan Polda Jabar.

“Mudah-mudahan berdasarkan survei rekayasa yang terbaik untuk di Sukajadi ya. Selama ini dari utara kalau bus manuver berputar cukup sulit, mudah-mudahan diluruskan jadi baik. Manuver itu membuat jadi lambat. Sekarang kalaua mau muter diatas Borma, di taman,” tutupnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …