Dinilai Teruji, Brigas Pilih Dukung Jokowi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Joko Widodo dianggap sudah bisa menjaga stabilitas ekonomi dengan baik. Hal itu menjadi salah satu alasan sejumlah anak muda yang tergabung dalam Brigade Anak Bangsa (Brigas) Jawa Barat mendukungnya di Pilpres 2019.

Salah satu indikator pemberian dukungan adalah, di tengah ketidakpastian ekonomi, banyak negara-negara besar mengalami krisis, Indonesia justru mampu menurunkan angka kemiskinan dan menekan angka pengangguran hingga 9,84%, dan menjadi catatan sebagai tingkat kemiskinan terendah sepanjang sejarah bangsa Indonesia.

Koordinator Brigas Jabar Syamsul Anwar mengatakan ada sejumlah aset seperti saham Freeport sudah berhasil dimiliki setengahnya oleh Indonesia.

Melalui PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) kini resmi mengambil alih 51,23 persen saham PT Freeport Indonesia (PTFI) setelah mengeluarkan dana sebesar USD 3,85 miliar. Adapun PT Inalum menandai pembelian saham PTFI dengan menerbitkan obligasi global (global bond) senilai USD 4 miliar guna memperoleh separuh kepemilikan tambang emas terbesar di dunia.

“Jokowi berhasil merebut aset dari tangan asing, seperti Blok Mahakam, Chevron, dan Freeport sudah menjadi bukti loyalitas dan keberpihakan Jokowi kepada negara,” katanya usai Brigas Jabar mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin di Jalan Cikutra Barat, Kota Bandung, Selasa (15/1/2019).

Hal itu menjadi pertimbangan mendeklarasikan kemenangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden RI 2019-2024.

Maldini, insiator Brigade Anak Bangsa (Brigas) sekaligus juru bicara Laskar Santri Jokowi-Ma’ruf Amin menyatakan bahwa perkumpulan ini diisi oleh ratusan anak muda.

Menurutnya, Brigas dibentuk sebagai bentuk tanggung jawab moral dan mengemban amanat bagi keberlangsungan bangsa Indonesia menjelang kontestasi Pemilu 2019.

“(Jokowi) pemimpin yang sudah teruji. Kita pilih yang pasti-pasti sajalah. Kalau orang berbicara kuantitas, kami kualitas. Inilah kualitas gerakan pemuda dan juga kaum milenial di Jawa Barat,” ujar Maldini.

(Azs)

Loading...

loading...

Feeds

Google Hapus 85 Aplikasi di Play Store

Berdasarkan laporan peneliti di Trend Micro, Google menghapus 85 aplikasi dari Google Play Store. Pasalnya, aplikasi diketahui mengandung adware yang dapat …

Pembangunan Gedung Creative Center Dikawal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan gedung Creative Center di Tasikmalaya akan dikawal hingga terealisasi. Proyek yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa …

Edukasi Motor Melalui Harley Owners Group

BANDUNG – Harley Owners Group (HOG) Siliwangi memiliki kepengurusan baru periode periode kepengurusan 2019-2021. Pelantikan tersebut dilakukan kepada 45 pengurus …
blok

Rutilahu Sambangi Blok Dukuh Subang

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat kembali merobohkan rumah warga untuk dilakukan perbaikan. Kali ini bersama warga dusun dua Blok …
meter

Warga Ujungberung Akan Arak Bendera 74 Meter

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia di Ujungberung, Kota Bandung, akan dimeriahkan oleh pengarakan bendera merah putih sepanjang …
pkl

Penataan PKL Cicadas Selesai September 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) Cicadas rampung September 2019. Sebanyak 602 pedagang bakal …