Debat Perdana Pilpres, KPU Siapkan 500 Undangan, Siapa Saja Diundang?

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan 500 undangan pada debat pertama Pilpres 2019 yang akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019) malam. Di antara daftar undangan, ada para mantan presiden dan wakil presiden Indonesia.

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan menjelaskan pihaknya akan mengundang para tokoh bangsa untuk hadir di acara debat perdana itu.

“Kami undang tokoh bangsa, presiden ke-3, Presiden RI Ke-5, Presiden RI Ke-6. Lalu Wapres Jusuf Kalla serta para bekas wapres seperti Tri Sutrisno dan Hamzah Haz juga turut diundang,” kata Wahyu Setiawan.

“Sedangkan 300 undangan sisanya akan diberikan terhadap tamu undangan KPU, ya seperti mantan presiden dan wakil presiden itu,” jelasnya.

Sementara untuk keamanan, ia memastikan, KPU telah berkordinasi dengan aparat terkait termasuk dengan pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

“Karena salah satu Capres kita juga presiden, itu kan kami harus bekerja sama dengan Paspampres. Lalu, ada presiden ketiga, kelima, keenam, mantan wakil presiden itu juga masih mendapatkan fasilitasi protokol dan keamanan dari Paspampres,” pungkasnya.

Rencananya KPU akan menggelar lima kali debat capres-cawapres. Yakni tanggal 17 Januari, 17 Februari, 17 Maret dan 30 Maret. Dan Untuk Sesi kelima akan ditentukan setelah debat pertama selesai dilaksanakan. Masing- masing debat berdurasi 120 menit dengan tema berbeda tiap sesinya.

(indopos/fat)

loading...

Feeds