Yana Mulyana Kembali Memimpin PSSI Kota Bandung

Pengukuhan Komite Eksekutif dan Pelantikan Pengurus Askot PSSI Bandung masa bakti 2018-2022 oleh Ketua Asprov PSSI Jabar, Tommy Apriantono di Sekretariat PSSI Jabar, Minggu (13/1/2019).

Pengukuhan Komite Eksekutif dan Pelantikan Pengurus Askot PSSI Bandung masa bakti 2018-2022 oleh Ketua Asprov PSSI Jabar, Tommy Apriantono di Sekretariat PSSI Jabar, Minggu (13/1/2019).

Dewan Kehormatan Askot PSSI Kota Bandung Dandan Riza Wardana

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepengurusan Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung dilantik Ketua Asprov PSSI Jabar Tommy Apriantono. Yana Mulyana yang juga Wakil Walikota Bandung kembali memimpin PSSI Kota Bandung.

Di antara nama pengurus, mantan pejabat Kota Bandung Dandan Riza Wardana menempati posisi anggota Dewan Kehormatan Askot PSSI Kota Bandung. Kepengurusan ini akan bekerja untuk masa bakti 2018-2022.

Ketua PSSI Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pihaknya akan melakukan berbagai upaya mencetak para pemain yang handal. “Kita tetap akan konsisten menggelar kompetisi. Karena pembinaan sepak bola itu kuncinya memang di kompetisi,” ujar Ketua Asosiasi PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana usai Pengukuhan Komite Eksekutif dan Pelantikan Pengurus Askot PSSI Bandung masa bakti 2018-2022 oleh Ketua Asprov PSSI Jabar, Tommy Apriantono di Sekretariat PSSI Jabar, Minggu (13/1/2019).

Ia menambahkan, pihaknya menggelar kompetisi untuk seluruh kelompok usia. Hal itu untuk menumbuhkan bibit-bibit unggul yang mampu membawa Kota Bandung semakin juara, baik di kancah nasional maupun internasional.

Hal ini penting karena Kota Bandung telah menjadi barometer persepakbolaan di Indonesia.
“Kita berkomitmen, semua pengurus nggak boleh melakukan hal-hal yang mencederai sportivitas. Alhamdulillah selama ini kita berjalan baik,” tegas Yana.

Katanya, integritas dan profesionalitas harus tertanam di seluruh elemen, mulai dari komite eksekutif dan komite lainnya, para manajer, hingga para wasit. Komitmen ini, katanya, tetap terjaga selama ini. “Ke depan mudah-mudahan terus tetap terjaga,” katanya.

Sementara iru menurut Dandan Riza Wardana, terpilihnya pak Yana Mulyana sebagai Ketua PSSI Kota Bandung sangat tepat. Dandan berharap sebagai wakil walikota bisa lebih optimal mengembangkan PSSI Kota Bandung.

“Terkait PSSI, saya berpendapat bahwa sepakbola sebagai olahraga sportivitas sudah hampir dilupakan. Olah raga adalah pembentukan karakter bangsa, sehingga PSSI harus bebenah diri menjadi berguna untuk membentuk karakter bangsa dan alat perjuangan bangsa di kancah dunia,” tandasnya.

Terkait posisi dewan kehormatan para mantan pemain Persib yang dilantik menjadi anggota kehormatan harus mengawal program ketua supaya on the track, dengan harapan persepakbolaan Kota Bandung kedepan akan lebih baik lagi. ”

Fungsi dewan kehormatan tetap memberikan masukan-masukan, bukan hanya membina tapi juga sebagai stake holder bisa mengkiritisi untuk membangun,” pungkas Dandan.

(apt/pojokbandung)

loading...

Feeds

Gali Potensi Para Pemuda, ABS Berikan Edukasi Pemilu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentunya generasi penerus bangsa terutama kalangan pemuda, perlu mendapat …

Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan. Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP …

Ketua KPK Ogah Hadiri Debat Capres, Nih Alasannya

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri debat perdana kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (17/1) malam. …

OYO Naikkan Okupansi Kamar Hotel di Bandung

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan terdapat di dunia, pada hari ini mengumumkan bahwa layanannya telah resmi beroperasi di Bandung. …