Evakuasi Buaya Pemangsa Wanita Menegangkan

POJOKBANDUNG.com – Proses evakuasi terhadap buaya pemangsa manusia sangat menegangkan. Lokasi diarea perusahaan budidaya mutiara ini bertempat di Desa Ranowangko, Kecamatan Tanawangko, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung menegangkan.

Buaya tersebut sebelumnya mencabik-cabik tubuh Deasy Tuwo (44), karyawati PT Tiara Indo Pearl di Ranowangko, Kabupaten Minahasa hingga tewas pada Jumat 11 Januari 2109 lalu.

Petugas Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tasikoki yang mengevakuasi buaya bernama Merry berukuran panjang 4,4 meter dan lebar 90 centimeter itu bahkan dibuat kewalahan.

“Buaya ini dievakuasi karena jangan sampai membahayakan lagi orang lain,” ujar Sekretaris BKSDA Sulut, Hendrik Rundengan, Senin (14/1/2019).

Evakuasi Buaya Minahasa

Beberapa petugas PPS Tasikoki mulanya berusaha mengikat mulut buaya, namun buaya itu memberontak dan mencoba memberi perlawanan. Warga yang berkerumun di lokasi ikut tegang menyaksikan petugas yang berjibaku dengan hewan predator ganas itu.

Evakuasi yang berlangsung sekitar tiga jam dengan turut dibantu oleh anggota TNI dan Kepolisian itu akhirnya membuahkan hasil. Buaya pun berhasil dievakuasi dari kolam kandangnya. Butuh puluhan orang untuk mengangkat buaya itu, bahkan kandangnya yang terbuat dari pagar beton terpaksa harus dijebol, agar buaya itu bisa diangkut ke mobil.

“Tidak sembarang melakukan evakuasi, kita harus berhati-hati dan paham betul bagaimana seharusnya mempelakukan satwa liar,” ujar petugas PPS Tasikoki, Noldy.

Buaya itu selanjutnya akan dibawa ke lokasi konservasi yang menjadi mitra BKSDA Sulut. “Buaya ini dievakuasi karena jangan sampai membahayakan lagi bagi orang lain,” ucap Sekretaris BKSDA Sulut, Hendrik Rundengan.

(okz)

 

loading...

Feeds

Gali Potensi Para Pemuda, ABS Berikan Edukasi Pemilu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentunya generasi penerus bangsa terutama kalangan pemuda, perlu mendapat …

Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan. Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP …

Ketua KPK Ogah Hadiri Debat Capres, Nih Alasannya

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri debat perdana kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (17/1) malam. …

OYO Naikkan Okupansi Kamar Hotel di Bandung

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan terdapat di dunia, pada hari ini mengumumkan bahwa layanannya telah resmi beroperasi di Bandung. …