Awasi Caleg, Bawaslu Taruh Petugas di Lokasi Bencana

Bawaslu Bandung serius dalam mengantisipasi lokasi bencana puting beliung di Rancaekek jadi ajang kampanye. Mereka menaruh sejumlah orang di tempat tersebut.

Bawaslu Bandung serius dalam mengantisipasi lokasi bencana puting beliung di Rancaekek jadi ajang kampanye. Mereka menaruh sejumlah orang di tempat tersebut.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bawaslu Bandung serius dalam mengantisipasi lokasi bencana puting beliung di Rancaekek jadi ajang kampanye. Mereka menaruh sejumlah orang di tempat tersebut.


Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Januar Solehuddin menyebut pengawasan melekat bersama Panwascam dan pengawas kelurahan/desa ini bertujuan memastikan tidak ada peserta Pemilu 2019atau caleg yang memanfaatkan situasi.

“Misalnya melakukan kampanye yang terindikasi melanggar aturan seperti money politic di lokasi bencana,” ujarnya seperti diberitakan RMOLJabar, Minggu (13/1).

Pengawasan ini bukan bermaksud melarang pemberian bantuan pada korban. Tapi lebih pada pengawasan terhadap kampanye yang memanfaatkan korban bencana.

“Pengawasan (dilokasi bencana) ini lebih kepada antisipasi saja kemungkinan ada tidaknya pelanggaran Pemilu. Berkampanye dengan memanfatkan momen ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, tambah Januar, pihaknya mempersilakan jika ada yang memiliki niat membantu korban bencana Rancaekek tapi tidak dengan maksud dan tujuan tertentu.

“Kami mulai bersiaga sejak bencana (puting beliung) ini terjadi dan akan terus kami awasi hingga kondisi pulih kembali. Kami harap lokasi bencana tidak menjadi ajang unjuk gigi partai politik,” tandas Januar. 

(Ian)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …

Idul Adha, Telkomsel Serahkan 777 Hewan Kurban

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA–Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban yang akan disalurkan kepada sekira 43.000 penerima …