Awasi Caleg, Bawaslu Taruh Petugas di Lokasi Bencana

Bawaslu Bandung serius dalam mengantisipasi lokasi bencana puting beliung di Rancaekek jadi ajang kampanye. Mereka menaruh sejumlah orang di tempat tersebut.

Bawaslu Bandung serius dalam mengantisipasi lokasi bencana puting beliung di Rancaekek jadi ajang kampanye. Mereka menaruh sejumlah orang di tempat tersebut.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bawaslu Bandung serius dalam mengantisipasi lokasi bencana puting beliung di Rancaekek jadi ajang kampanye. Mereka menaruh sejumlah orang di tempat tersebut.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Januar Solehuddin menyebut pengawasan melekat bersama Panwascam dan pengawas kelurahan/desa ini bertujuan memastikan tidak ada peserta Pemilu 2019atau caleg yang memanfaatkan situasi.

“Misalnya melakukan kampanye yang terindikasi melanggar aturan seperti money politic di lokasi bencana,” ujarnya seperti diberitakan RMOLJabar, Minggu (13/1).

Pengawasan ini bukan bermaksud melarang pemberian bantuan pada korban. Tapi lebih pada pengawasan terhadap kampanye yang memanfaatkan korban bencana.

“Pengawasan (dilokasi bencana) ini lebih kepada antisipasi saja kemungkinan ada tidaknya pelanggaran Pemilu. Berkampanye dengan memanfatkan momen ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, tambah Januar, pihaknya mempersilakan jika ada yang memiliki niat membantu korban bencana Rancaekek tapi tidak dengan maksud dan tujuan tertentu.

“Kami mulai bersiaga sejak bencana (puting beliung) ini terjadi dan akan terus kami awasi hingga kondisi pulih kembali. Kami harap lokasi bencana tidak menjadi ajang unjuk gigi partai politik,” tandas Januar. 

(Ian)

loading...

Feeds

Gali Potensi Para Pemuda, ABS Berikan Edukasi Pemilu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentunya generasi penerus bangsa terutama kalangan pemuda, perlu mendapat …

Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan. Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP …

Ketua KPK Ogah Hadiri Debat Capres, Nih Alasannya

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri debat perdana kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (17/1) malam. …

OYO Naikkan Okupansi Kamar Hotel di Bandung

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan terdapat di dunia, pada hari ini mengumumkan bahwa layanannya telah resmi beroperasi di Bandung. …