Forum OSIS Jawa Barat Dukung Citarum Harum

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Program Citarum Harum terus digalakkan pemerintah untuk menjadikan sungai tersebut kembali seperti layaknya sungai yang asri dan menjadi habitat hewan yang hidup di air.

Citarum sendiri merupakan salah satu sungai terpanjang di Jawa Barat (Jabar). Bahkan, Citarum sempat dinobatkan sebagai sungai tercemar di dunia.

Dalam program Citarum Harum ini tidak hanya instansi dan pemerintah saja yang turut serta, bahkan banyak pihak. Kali ini pelajar dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Jabar  turut mendukung program pemerintah tersebut.

Dalam hal ini siswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Osis (Fokus) dan Forum Osis Jawa Barat  (POJB) dikenalkan melalui program pemerintah tentang Citarum Harum dan cara pengolahan sampah.

Dedy Dharmawan, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Bandung mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya mengajak siswa-siswi melakukan gerakan  dengan satu tujuan yang sangat bermanfaat, yaitu Citarum Harum.

“Kenapa saya ajak adik-adik terlibat dalam Citarum Harum, karena ini adalah tugas dari generasi muda. Adik-adik sebagai penerus bangsa akan merasakan dampak dari keberhasilan program pemerintah melalui Citarum Harum yang mana sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup warga dan masyarakat Bandung,” kata Dedy di SMAN 2, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Sabtu (12/1/2018).

Menurutnya, program Citarum Harum adalah sebuah gagasan yang dibangun dan dilakukan oleh pemerintah saat ini, yaitu era Presiden Jokowi. Tujuannya agar menyelamatkan sungai Citarum dari opini yang berkembang pada dunia global atau internasional yang menyatakan sungai Citarum Harum adalah sungai paling kotor di dunia.

“Maka dari itu sebagai langkah awal untuk mendukung program citarum harum kita mulai dengan hal yang kecil terlebih dulu yaitu melalui gerakan pungut sampah atau yang sudah dikenal dengan Kurangi Pisahkan Amankan Sampah (Kangpisman). Dan adik-adik sebagai generasi pemimpin mendatang harus membekali diri agar bisa mewujudkan dan mensukseskan program pemerintah Citarum Harum,” tukasnya.

loading...

Feeds

petani

Petani di Cipageran Terpaksa Panen Dini

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kekeringan yang melanda Kota Cimahi sejak sebulan lalu, cukup dirasakan petani di wilayah Keluarahan Cipageran, Kecamatan Cimahi …