Doni Monardo Resmi Pimpin BNPB

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA –  Letnan Jenderal TNI Doni Monardo resmi memimpin Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menggantikan Laksamana Muda TNI (Purn) Willem Rampangilei.

Presiden Joko Widodo akhirnya melanti Doni di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/1/2019), setelah sebelumnya sempat tertunda pada 2 Januari 2019 lalu.

Dalam acara pelantikan itu, hadir Wapres Jusuf Kalla, pimpinan lembaga tinggi negara dan menteri Kabinet Kerja.

Pelantikan Doni berdasarkan pada Keppres Nomor 5/P tahun 2019 tentang pengangkatan Kepala BNPB. Setelah pembacaan Keppres, Doni langsung mengucap sumpah jabatan dipandu oleh presiden.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perUU dengan selurus2nya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Doni mengucap sumpahnya.

Setelah itu mantan Komandan Jenderal Korps Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD tersebut menandatangani berita acara pelantikan, diikuti ucapan selamat dari Jokowi dan JK beserta tamu undangan.

(fat)

loading...

Feeds

KPK Kembali Tetapkan RY Sebagai Tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) sebagai tersangka. Padahal, mantan Bupati Bogor ini baru …
hiv

Pemda Dituntut Tingkatkan Pengawasan HIV/AIDS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Untuk mengefektifkan pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS, tidak bisa dilakukan oleh pihak terkait atau yang ahli dibidangnya saja. …