Ruangan Gedung Rektorat Polban Dilalap Si Jago Merah

Petugas Diskar PB Kota Bandung mendinginkan gedung Polban yang terbakar.

Petugas Diskar PB Kota Bandung mendinginkan gedung Polban yang terbakar.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satu ruangan gedung rektorat lantai dua Politeknik Negeri Bandung (Polban) terbakar. Hanya satu ruangan tersebut terbakar diduga akibat dari konsleting listrik. Dari kebakaran itu tidak ditemukan korban jiwa.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung (Diskar PB) Ferdy Linggaswara mengatakan, berdasarkan saksi Rahmat (58), ia melihat kobaran api dari ruang teleconference yang berada dilantai dua.
“Api pertama terlihat di ruangan teleconference lantai dua. Awal mula api berasal dari AC yang kemudian merembet ke gordyn,”ujarnya saat dihubungi Radar Bandung, Senin (7/1)
Kemudian, setelah melihat adanya kobaran api saksi kemudian memberitahu warga untuk melaporkan kejadian ke Emergency Call kepada Diskar PB Kota Bandung. Kemudian petugas langsung dikerahkan.
“Luas Area bagian terbakar sekitar 75 m2 di lantai dua, tidak ada korban dalam kejadian ini,”ungkapnya.
Objek yang terselamatkan hampir semua gedung, tim Diskar PB Kota Bandung menurunkan kurang lebih satu unit pancar UPT utara kemudian satu unit komando.
Berhubung kejadian tersbut masuk pada wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), sehingga dalam penangananya melibatkan beberapa unsur kewilayahan setempat, seperti, Polsek Cisarua, Polsek Cimahi. sehingga untuk penanganan sepenuhnha berada pada jalur kordinasi Diskar KBB.
“Kami hanya membantu, penanganan selanjutnya diserahkan ke Damkar KBB,” jelasnya.
Ia menambahkan, Sebagai antisipasi seharusnya kampus, Perhotelan, Apartemen sudah menyiapkan alat pemadam kebakaran dan juga pemadam api lainya. Sehingga bisa antisipasi dini.
Selain masalah alat pemadaman, managemen gedung juga harus me receking semua instalasi secara rutin dan periodik agar semua terslamatkan.
“Semua alat pemadaman juga harus disiapkan termasuk siapkan SDM nya,”pungkasnya.

(azs)

loading...

Feeds

KPK Kembali Tetapkan RY Sebagai Tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) sebagai tersangka. Padahal, mantan Bupati Bogor ini baru …
hiv

Pemda Dituntut Tingkatkan Pengawasan HIV/AIDS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Untuk mengefektifkan pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS, tidak bisa dilakukan oleh pihak terkait atau yang ahli dibidangnya saja. …