Pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan Mengesankan

Wenny Milasari

Wenny Milasari

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Wenny Milasari (44) merupakan seorang pengajar di SD Widuri Baleendah, Kabupaten Bandung. Sebelumnya Wenny telah mengikuti asuransi swasta tetapi belum mendapatkan manfaat apapun sampai masa polis hampir berakhir. Bahkan saat itu, ia hanya mendapatkan sedikit sisa dari dana yang tersedia.


“Akhirnya, saya beralih ke BPJS Kesehatan karena saat ini berdasarkan informasi dari berbagai sumber dan juga berita, iurannya terjangkau namun manfaatnya luar biasa. Saya rasa itu artinya pemerintah sangat peduli pada kesehatan masyarakat,” ucap Wenny saat berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Selasa (8/1).

Pada akhir Desember 2018 lalu, Wenny pun memutuskan untuk mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan Cabang Soreang dari kediamannya di Baleendah. Setiba di sana, Wenny mengaku terkesan ketika disambut dengan ramah oleh petugas keamanan. Tak hanya menanyakan apa keperluan Wenny, petugas keamanan tersebut juga membantu menginformasikan persyaratan apa saja yang harus dibawa untuk mendaftar. Untungnya, Wenny sudah mengemasi seluruh berkas pendaftaran beserta salinannya.

“Subhanallah, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat khususnya kepada saya sangatlah baik, memuaskan dan cepat sekali. Mulai dari satpam, resepsionis yang ramah dan menjawab setiap pertanyaan saya serta masyarakat lainnya, membantu memeriksa berkas awal sampai pemberian nomor yang diarahkan menuju petugas yang berwenang di lantai 2. Saya hanya memerlukan waktu 10 menit saja dari awal mengisi formulir sampai permohonan saya diterima dan diberikan penjelasan,” tutur Wenny menceritakan pengalamannya.

Menurut Wenny, pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Soreang sangat professional, ramah dan mengayomi masyarakat. Wenny juga mengatakan bahwa menjadi peserta JKN-KIS itu wajib sebagai warga negara Indonesia, dan untuk melakukan pendaftarannya pun mudah, cepat dan memuaskan tidak seperti isu yang berkembang di masyarakat bahwa mendaftar peserta JKN-KIS itu repot dan lama mengantre.

“Kenyataannya tidak begitu. Saya sudah mengalaminya sendiri. Semoga pelayanan yang sangat baik ini dapat terus dipertahankan dan kepada fasilitas kesehatan yang bekerja sama denga BPJS Kesehatan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik pula terhadap peserta JKN-KIS. Terima Kasih BPJS Kesehatan,” senyum Wenny.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.