Sensasi Gado-Gado Modern di De Braga, Pasti Bikin Ketagihan

Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung

Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, SIANG tuh enaknya makan gado-gado. Eits, makanan khas betawi yang dibiasa di jual di kaki lima ini sekarang sudah berinovasi dengan unik lho.


Kalau biasanya gado-gado disajikan sedikit berantakan dan diatas piring biasa, masyarakat bisa menemukan gado-gado modern di de Braga by ARTOTEL Bandung.

Olahan sayur mayur ini dimasak khusus oleh chef handal dan dijadikan salah satu menu best seller di Kunst Bistro.

Yang membedakan disini adalah gado-gado di tata cantik di atas piring bundar nan besar. Penampilannya disajikan secara apik, namun isiannya tetap seperti biasanya yaitu sayur, saus kacang, serta peyek teri.

Head Chef de Braga by ARTOTEL, Fian HD mengaku bahwa dirinya berupaya menghadirkan menu khas daerah namun dengan suguhan berbeda. Ia membuat gado-gado ini dengan suguhan mewah ala hotel berbintang.

Selain itu yang membuatnya istimewa adalah penggunaan lontong yang diganti dengan rice paper atau kulit beras. Ia membuat itu agar masyarakat yang sedang menjalani program diet bisa mencoba tanpa takut kebablasan.

“Kalau umumnya gado-gado ini pakai lontong, saya ganti sumber karbohidratnya dengan rice paper atau kulit beras. Jadi sayurannya digulung dengan kulit beras lalu diberi saus kacang dan peyek teri sebagai pelengkapnya,” terangnya.

 

Untuk sayurannya Fian menggunakan bahan yang sama dengan gado-gado pada umumnya yakni kacang panjang, kangkung, tauge, dan kol. Hanya saja ia membuatnya dengan porsi kecil dan dibagi menjadi enam buah.

Saus kacang disajika terpisah diatas mangkuk kecil yang ditaburi bawang goreng dan juga peyek teri. Saus kacang dibuat Fian terasa berbeda dibandingkan yang lain, ia membuatnya dari kacang mede bukan kacang tanah.

 

“Saus kacang saya pakai kacang mede makanya rasanya lebih light dibandingkan kacang tanah. Saya mau yang berbeda dan tidak main-main menyuguhkan gado-gado ala de Braga by ARTOTEL Bandung. Semua di tata baik,” sambungnya.

 

Seporsi gado-gado ini dibanderol dengan harga Rp 35 ribu. Menu yang satu ini bisa ditemukan di Kunst Bistro de Braga by ARTOTEL Bandung yang ada di lantai tiga. Tempat makan ini buka 24 jam dan menghadirkan menu-menu lezat yang siap mengenyangkan perut pengunjung.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

ROLLER

Tekan Laka dengan Roller Barrier

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan di beberapa titik jalan Jawa Barat sudah terpasang roller barrier atau pembatas …

Facebook Ganti Logo WhatsApp

Setelah pengumuman logo baru Facebook, Inc. perusahaan yang berpusat di California ini  melanjutkan dengan mengubah logo dari aplikasi perpesanannya, WhatsApp.
Telkom

BSSN dan Akademis Perkuat Cyber Security

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggandeng perguruan tinggi seperti Telkom University terkait deteksi dini dan koordinasi dalam …