Ini Pesan Aa Gym untuk Calon Legislatif

POJOKBANDUNG.com BANDUNG  – Abdullah Gymnastiar meminta semua calon legislatif (caleg) agar amanah jika terpilih sebagai anggota dewan. Mereka harus paham bahwa sebuah jabatan publik adalah medium mengakomodir dan mengabdikan diri kepada rakyat.

 

Pria yang akarab disapa Aa Gym menyatakan bahwa jabatan dan harta tidak kekal. Ia akan mulia jika menjalankannya dengan penuh tanggungjawab. Sebaliknya, seorang pejabat publik akan hancur jika lalai dan mementingkan kebutuhan pribadinya saja.

 

Hal iti disampaikan saat Calon Anggota Legislatif DPR-RI dapil I (Bandung-Cimahi) Boyke Febrian Mohammad meminta wejangan kepada Aa Gym, Minggu (6/1/2019).

 

“Jabatan  itu ujian fitnah, baru jadi mulia kalau amanah. Orang bisa amanah itu kalau takut ke Allah kalau hanya cinta dunia pasti engga akan jadi kebaikan,” ucapnya.

 

Ia juga berpesan agar kejujuran dan kesabaran menjadi modal utama menjadi wakil rakyat. Bersabar dapat membuat jiwa lebih tenang dan damai serta tidak membiarkan diri kita terjerumus dalam sesuatu yang negatif.

 

Dengan sifat itu, membuat seseorang selalu memandang segala hal dari sisi yang positif. Pikiran yang positif berdampak pada tubuh yang sehat karena terhindar dari aura-aura negatif yang merugikan.

 

“Kejujuran akan membawa kemajuan. Jika nanti jadi wakil rakyat juga harus sabar,” ucapnya.

 

Menanggapi halnitu, Boy menjelaskan bahwa tujuan ia maju sebagai anggota legislatif, bukan semata karena haus jabatan. Ia ingin lebih mengabdi dan lebih berkontribusi untuk masyarakat luas.

 

“Keinginan untuk membangun citra DPR RI yang lebih transparan membuat saya ingin mengembalikan fungsi anggota legislatif yang sesungguhnya. Yakni untuk mendengarkan aspirasi rakyat secara sungguh-sungguh dan memperjuangkan apa yang sebenarnya menjadi hak mereka,” katanya.

(zis)

loading...

Feeds

Dinilai Teruji, Brigas Pilih Dukung Jokowi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Joko Widodo dianggap sudah bisa menjaga stabilitas ekonomi dengan baik. Hal itu menjadi salah satu alasan sejumlah …