Tak Harus Sentuh Area Intim, 7 Kondisi Ini Bisa Picu Orgasme

Tak herus sentuh area intim, ternyata orgasme bisa diraih dengan cara lain.

Tak herus sentuh area intim, ternyata orgasme bisa diraih dengan cara lain.

POJOKBANDUNG.com – Orgasme merupakan puncak kenikmatan yang diharapkan perempuan saat bercinta. Akan tetapi tak harus lewat seks, orgasme bisa diperoleh dengan berbagai cara bahkan dengan cara yang tak pernah diduga.

Bisa lewat masturbasi, sentuhan di area intim, hingga payudara. Sehingga orgasme tak melulu harus lewat area intim. Namanya disebut dengan istilah orgasme nonseksual atau orgasme nongenital.

Dilansir dari Mind Body Green, Kamis (3/1), sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam International Journal of Sexual Healthmempelajari 687 kasus orgasme nonseksual. Ternyata ada banyak kondisi yang memicu orgasme tanpa bercinta.

Di antaranya olahraga, menyusui, mengendarai kendaraan, mendengarkan jenis musik tertentu, ditato, melahirkan, buang air besar, dan banyak lagi. Para peneliti juga mengutip beberapa kasus yang didokumentasikan oleh para ilmuwan di masa lalu, termasuk orgasme yang diinduksi dengan merangsang lutut seseorang, dengan menggunakan imajinasi tanpa sentuhan fisik sama sekali. Bahkan dengan kegiatan biasa seperti menyikat gigi.

Bagaimana penjelasannya?

Olahraga

Seseorang bisa mengalami orgasme selama olahraga. Penelitian juga menyebut hampir seribu orang lainnya mendapatkan pengalaman orgasme non-genital dan / atau non-seksual saat olahraga.

Saat Lepas Landas

Ada juga penelitian yang menyebutkan perempuan bisa orgasme saat melakukan penerbangan. Hal itu terjadi saat lepas landas.

Di Sepeda Motor

Ketika seseorang mengendarai atau dibonceng di atas sepeda motor dengan kecepatan tinggi ternyata juga bisa mengalami orgasme.

Di Kolam Renang

Ada juga seseorang yang mengalami orgasme saat berada di kolam renang. Ketika duduk dengan kaki bersila dan disertai pancuran air.

Saat Buang Air

Seseorang mengaku juga pernah orgasme saat menahan kontraksi otot saat akan buang air besar.

Duduk di Kursi

Ada juga yang mengaku mendapatkan orgasme saat duduk di kursi kantor dan saat berputar dengan cepat. Posisinya dengan kepala bersandar.

Saat Baca Buku

Seseorang mengaku pernah mengalami orgasme ketika membaca buku sekalipun itu bukan buku dewasa.

Mengapa Bisa Begitu?

Kebanyakan orgasme yang dipicu secara seksual adalah pengalaman head-to-toe. Ketika tubuh terangsang, otak mengirimkan lebih banyak darah ke alat kelamin (menyebabkan pembengkakan, panas, dan wujud yang memerah), detak jantung dan pernapasan meningkat, otot-otot tegang, dan saraf-saraf mengirimkan informasi kembali ke otak. Pemindaian MRI otak selama orgasme telah menunjukkan pusat kesenangan yang menyala. Adanya area yang berhubungan dengan sentuhan sensorik, ketegangan otot, memori dan regulasi emosional serta kontrol tubuh yang tidak disadari.

Tetapi para ilmuwan di balik penelitian ini termasuk Dr. Debra Herbenick, peneliti seks terkemuka dan Direktur Pusat Promosi Kesehatan Seksual di Indiana University Bloomington menekankan bahwa penyebab reaksi fisik ini sendiri belum diteliti dengan sangat terperinci.

(ika)

loading...

Feeds

Jokowi Tolak Mentah-Mentah Saran Kapolri

Kunjungan Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke Sibolga ternyata sempat ditentang Kapolri Tito Karnavian. Pasalnya, kota kecil di Sumatera Utara …