Manchester City Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Liverpool

POJOKBANDUNG.com – Manchester City mengakhiri rekor tak terkalahkan Liverpool di Premier League musim ini. Dalam big match pekan ke-21 di Etihad Stadium, City menang 2-1.

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat Sergio Aguero di menit ke-40. Roberto Firmino menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-64.

Leroy Sane membawa City unggul pada menit ke-72, dan bertahan hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang tanda laga tuntas.

Statistik Premier League mencatat, Liverpool memang unggul dalam urusan possession, tipis: 50,5 berbanding 49,5 milik City.

Namun, Citizens lebih banyak melakukan shots yakni dengan sembilan, empat di antaranya on goal. Sementara Liverpool, tujuh shots, lima on goal.

Enam kartu kuning mewarnai jalannya laga. City dapat empat (Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Bernardo Silva dan Ederson), sedangkan Liverpool dua (Dejan Lovren dan Georginio Wijnaldum).

Kekalahan ini membuat Liverpool gagal mengejar rekor tak terkalahkan Arsenal (38 pertandingan di musim 2003-04), Manchester United (24/2010-11) dan City (22/2017-18).

Di klasemen sementara, Liverpool masih memimpin dengan 54 poin dari 21 laga, tapi kini hanya berjarak empat poin saja dengan City di posisi kedua.

(pl/opta/adk)

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …