Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos Sasar KPU

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) jadi sasaran hoaks. Isi hoaks itu menyebut sudah ada tujuh kontainer surat suara di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hoaks yang beredar melalui media sosial itu juga menyebut surat suara tersebut dalam kondisi tercoblos. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Andi Arief termasuk yang berkicau soal tujuh kontainer surat suara itu melalui akunnya di Twitter.

Namun, komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi memastikan kabar tentang tujuh kontainer surat suara dalam kondisi tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok itu hoaks. Alasannya, sampai saat ini belum ada tender pengadaan surat suara.

“Tidak ada (temuan soal tujuh kontainer surat suara, red). Surat suara itu belum dicetak. Jadi dari mana surat suaranya, pemenang lelangnya saja belum ada,” ujar Pramono di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (2/1) malam.


Salah satu kicauan tentang tujuh kontainer surat suara yang telah tercoblos.

Karena itu Pramono mengaku aneh apabila Andi berkicau soal tujuh kontainer surat suara yang telah tercoblos sementara proses lelangnya belum berlangsung. “Ini kan pasti tidak mungkin,” katanya.

Sebelumnya Andi dalam kicauannya meminta konfirmasi tentang kabar soal tujuh kontainer surat suara dalam kondisi tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok. Namun, belakangan anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di PD itu menghapus kicauannya.

(gwn)

loading...

Feeds

Gali Potensi Para Pemuda, ABS Berikan Edukasi Pemilu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentunya generasi penerus bangsa terutama kalangan pemuda, perlu mendapat …

Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan. Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP …

Ketua KPK Ogah Hadiri Debat Capres, Nih Alasannya

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri debat perdana kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (17/1) malam. …

OYO Naikkan Okupansi Kamar Hotel di Bandung

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan terdapat di dunia, pada hari ini mengumumkan bahwa layanannya telah resmi beroperasi di Bandung. …