Gerinda Sarankan Ahok Rebut Kursi Ketum PDIP

POJOKBANDUNG.com – Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengatakan partainya tidak punya kekhawatiran sama sekali jika Basuki T Purnama alias Ahok kembali terjun ke politik dan merapat ke PDIP setelah bebas dari penjara.

Dikatakan Arief, mantan gubernur DKI Jakarta yang pernah bernaung di sejumlah partai politik, termasuk Gerindra, punya hak memilih partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

Arief juga menilai kalaupun mantan suami Veronica Tan mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf, pengaruhnya menurut dia tidak ada.

“Enggak khawatir sama sekali. Itu kan haknya Ahok. Dan engga ada pengaruhnya juga untuk bisa memenangkan Joko Widodo – Maruf Amin,” kata Arief saat berbincang dengan JPNN, Rabu (2/01/2019).

Arief yang juga pentolan salah satu organisasi buruh ini justru senang bila mantan bupati Belitung Timur tersebut benar-benar merapat ke partai berlambang banteng moncong putih.

Dia bahkan memberikan saran, kalau nantinya sudah bergabung dengan PDIP, Ahok menurutnya harus konsisten dalam berpolitik di sebuah parpol. Jangan jadi kutu loncat.

“Dan kalau parpol tidak sejalan dengan dia bukannya jadi kutu loncat, tapi harus berjuang bagaimana dia bisa pengaruhi kebijakan partai dan bila perlu rebut posisi ketua umum PDI Perjuangan,” tandas Arief.

(fat)

loading...

Feeds

timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
ciamis

Emil Mulai Garap Infrastruktur Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pembangunan di Kabupaten Ciamis dalam lima tahun mendatang. Termasuk …

UPT Klinik Hewan Dispangtan Layani USG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- UPT Klinik Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung melayani USG untuk hewan-hewan peliharaan. “Sebetulnya, USG ini …