Bertemu Ma’ruf Amin, Bobotoh Persib Mantap Dukung 01 di Pilpres

Bobotoh dan Viking, sebutan untuk pendukung klub Persib Bandung, mantap mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Bobotoh dan Viking, sebutan untuk pendukung klub Persib Bandung, mantap mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Bobotoh dan Viking, sebutan untuk pendukung klub Persib Bandung, mantap mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Keyakinan mereka bertambah setelah perwakilan para suporter itu bersilaturahmi langsung dengan Ma’ruf di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/1).

Derek, salah satu juru bicara suporter Persib yang hadir, mengatakan kehadiran mereka adalah atas instruksi langsung Heru Joko sebagai Ketua Umum The Viking Persib Club. Heru sendiri tak bisa hadir karena sedang berada di Jepang, meresmikan pengurus Persib di negeri sakura itu.

“Secara struktural, Viking mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Karena ini amanah dari ketua kami Pak Heru Joko,” kata Derek.

Perwakilan lainnya, Rendra, mengatakan, selain atas perintah Heru Joko, para Bobotoh juga suka dengan Jokowi dan Ma’ruf yang ternyata juga penggemar bola. Mereka menilai Jokowi kerap kali hadir menonton langsung pertandingan sepak bola ke stadion, sampai jingkrak-jingkrakan bersama reporter.

“Kami Bobotoh adalah komunitas pencinta sepak bola. Jadi, sesama pencinta bola, kami dukung. Itu alasan kami dukung Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin. Tadipun di sesi wawancara, Pak Ma’ruf Amin pun pendukung Persib. Kami semakim yakin,” ujarnya.

Pernyataan Ma’ruf yang mengaku mengidolakan Persib sebagai klub favoritnya juga menjadi nilai plus bagi Bobotoh. Hal itu lantas semakin menguatkan dukungan kepada pasangan 01 di Pilpres.

Para suporter dikumpulkan agar rukun. Pemerintah melalui Satgas Mafia Bola pun mulai bergerak menangkap para mafia.

“Kami pun melihat pemerintah saat ini mulai bekerja walaupun secara aturan tidak boleh masuk ke ranah PSSI. Kami selaku masyarakat sepak bola, merasa akhirnya terwakili, bahwa saat ini ada Pemerintah yang peduli sepak bola Indonesia,” pungkas Rendra.

(sat)

loading...

Feeds

Gali Potensi Para Pemuda, ABS Berikan Edukasi Pemilu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentunya generasi penerus bangsa terutama kalangan pemuda, perlu mendapat …

Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan. Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP …

Ketua KPK Ogah Hadiri Debat Capres, Nih Alasannya

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri debat perdana kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (17/1) malam. …

OYO Naikkan Okupansi Kamar Hotel di Bandung

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan terdapat di dunia, pada hari ini mengumumkan bahwa layanannya telah resmi beroperasi di Bandung. …