Longsor Sukabumi, 9 Orang Tewas dan 34 Orang Diduga Tertimbun

Petugas gabungan dibantu warga mengevakuasi korban longsor di Kampung Garehong, Desa Cimahpag, Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (1/1/2019).

Petugas gabungan dibantu warga mengevakuasi korban longsor di Kampung Garehong, Desa Cimahpag, Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (1/1/2019).

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Proses evakuasi terhadap korban longsor di Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terus dilakukan. Tim SAR sedikitnya telah menemukan sembilan orang tewas dalam musibah yang terjadi pada Senin (31/12) kemarin.

“Pada hari ini hingga ditemukan sembilan  orang meninggal dunia,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Selasa (1/1).

Selain itu, terdapat empat orang luka-luka, 34 orang belum ditemukan dan 61 orang mengungsi. Posko Tanggap Darurat di Desa Sirnaresmi tercatat 32 kartu keluarga atau sebanyak 107 jiwa terdampak longsor.

Sutopo menuturkan, tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, SKPD, relawan dan masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap 38 orang korban yang diduga masih tertimbun longsor.

“Pencarian masih dilakukan secara manual karena alat berat sulit didatangkan di lokasi bencana. Tiga alat berat sudah disiapkan namun masih sulit didatangkan ke lokasi karena akses jalan yang sempit, berbukit dan medannya berat,” ucapnya.

Lebih jauh Sutopo menuturkan, longsor susulan masih terjadi meski intensitasnya kecil. “Kondisi tanah saat ini rapuh, terurai dan berlumpur akibat hujan sehingga menyebabkan tim SAR kesulitan mencari korban,” pungkasnya.

(rdw)

loading...

Feeds

Gali Potensi Para Pemuda, ABS Berikan Edukasi Pemilu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentunya generasi penerus bangsa terutama kalangan pemuda, perlu mendapat …

Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan. Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP …

Ketua KPK Ogah Hadiri Debat Capres, Nih Alasannya

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri debat perdana kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (17/1) malam. …

OYO Naikkan Okupansi Kamar Hotel di Bandung

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan terdapat di dunia, pada hari ini mengumumkan bahwa layanannya telah resmi beroperasi di Bandung. …