Bikers Brotherhood 1% MC Bantu Korban Tsunami Banten

POJOKBANDUNG.com – Bencana tsunami yang menerjang kawasan Banten-Lampung masih menyisakan kesediaan bagi masyarakat Indonesia. Bukan hanya warga setempat yang tergerak membantu para korban, namun masyarakat di luar daerah juga ikut meringankan beban para pengungsi. Salah satunya adalah Komunitas Bikers Brotherhood 1% MC.

Bikers Brotherhood 1% MC merupakan komunitas motor tertua di Indonesia yang kerap memberikan bantuan kepada korban bencana alam. Kali ini mereka kembali melakukannya dengan memberikan sumbangan berupa bahan sembako, selimut, terpal, dan alat mandi. Minggu pagi, sebanyak delapan personel yang tergabung dalam salah satu program kerja BFN atau Brotherhood For Nature terjun langsung menuju lokasi tepatnya di Tanjung Lesung.

Proses pengumpulan barang dilakukan beberapa hari setelah kejadian dan dilakukan oleh anggota komunitas sendiri. Koordinator Team 22 Bikers Brotherhood 1% MC, Wawan, mengungkapkan komunitas yang sudah terbentuk sejak tahun 1987 tersebut rutin menggelar kegiatan amal termasuk bila ada kejadian bencana.

“Melalui program BFN kami menyalurkan bantuan donasi berupa barang-barang yang dibutuhkan di lokasi pengungsian, seperti terpal, alat mandi, sembako, dan juga selimut,” ucapnya saat dihubungi Radar, Selasa (1/1).

Wawan mengatakan prihatin dengan bencana yang menewaskan ratusan orang tersebut. Maka dari itu, selama dua hari personil yang terjun ke lapangan siap menelurkan tenaganya untuk membantu para korban disana, selain itu sejumlah barang yang sudah terkumpul berkat inisiatif anggota akhirnya berhasil diterima langsung oleh pengungsi. Terlihat dari raut wajah mereka yang bahagia saat menerima sumbangan, seolah mengungkapkan bahwa yang dibutuhkan sudah datang.

Meski hanya dua hari, Wawan mengatakan akan kembali ke lokasi dengan membawa bantuan yang lebih banyak. “Rencana dua hari, setelah pemberian donasi kita balik lagi ke Bandung. Ini tahap awal nanti juga ada donasi tahap kedua,” terangnya.

Menurutnya, bencana tsunami tersebut merusak hampir sebagian rumah penduduk, dibutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama untuk kembali bangkit seperti semula. Maka dari itu, sampai sekarang penggalangan donasi tahap kedua terus berjalan dan dalam waktu dekat akan kembali disalurkan.

(fid)

loading...

Feeds

petani

Petani di Cipageran Terpaksa Panen Dini

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kekeringan yang melanda Kota Cimahi sejak sebulan lalu, cukup dirasakan petani di wilayah Keluarahan Cipageran, Kecamatan Cimahi …