PUPR Melakukan Peningkatan Jalan Cijagra – Bojongsari – Rancaoray

INFRASTRUKTUR: Ruas Jalan Cijagra – Bojongsari – Rancaoray di Kecamatna Bojongsoang Kabupaten Bandung diperbaiki melalui program rencana pembangunan tahunan.

INFRASTRUKTUR: Ruas Jalan Cijagra – Bojongsari – Rancaoray di Kecamatna Bojongsoang Kabupaten Bandung diperbaiki melalui program rencana pembangunan tahunan.

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Jalan merupakan urat nadi dari prasarana transportasi yang mempunyai fungsi vital dalam usaha pengembangan kehidupan masyarakat. Dalam hal ini jalan berperan penting untuk pemerataan pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan penunjang ketahanan nasional.


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bandung Ir.H.Agus Nuria., M.Si , mengatakan, sebagai bagian dari sistem transportasi nasional, jalan mempunyai peranan penting terutama dalam mendukung ekonomi, sosial budaya, lingkungan, politik, serta pertahanan keamanan. Jalan juga mempunyai umur yang direncanakan dalam melayani lalu lintas yang melewatinya, sehingga seiring berjalannya waktu jalan akan mengalami penurunan kondisi yang juga akan berpengaruh terhadap menurunnya kemampuan jalan untuk melayani lalu lintas yang melewatinya.

Selain faktor umur jalan juga dapat mengalami penurunan kondisi yang diakibatkan oleh meningkatnya arus lalu lintas yang melintasi seperti semakin tingginya beban yang di tanggung oleh suatu jalan, drainase yang buruk, kepadatan lalulintas dll. Semua itu akan mengakibatkan berupa kerusakan-kerusakan jalan sampai pada tingkat yang memprihatinkan,” ujarnya, kemarin (27/12).

Seperti Kerusakan badan jalan juga terjadi pada ruas Jalan Cijagra – Bojongsari – Rancaoray dengan tingkat kerusakan yang memprihatinkan dan membahayakan pengguna jalan. Untuk menanggulangi hal tersebut, kata dia, ruas Jalan Cijagra – Bojongsari – Rancaoray di Kecamatna Bojongsoang Kabupaten Bandung perlu diperbaiki kondisinya, melalui program rencana pembangunan tahunan.

Agus  menjelaskan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebagai instansi yang berwenang dalam pengelolaan jalan  di Kabupaten Bandung, melalui Kegiatan Pembangunan APBN-DAK Kabupaten Bandung melaksanakan pembinaan/penanganan jaringan jalan dengan mengembangkan suatu jaringan jalan baik melalui program pemeliharaan, ataupun peningkatan jalan dalam pelaksanaan program tersebut perlu adanya kegiatan pengawasan teknis jalan.

 

(adv)

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …

Update Gempa Mamuju Sulbar: 34 Meninggal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Korban akibat gempa Sulawesi Barat bertambah. Sampai dengan Jumat (15/1/20210) pukul 14.00 WIB, jumlah korban meninggal menjadi …