Perayaan Hari Raya Natal di Kota Bandung Aman

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perayaan hari raya natal umat kristiani di Jawa Barat terutama Kota Bandung selesai dengan tertib dan aman, hal itu tak lain dari hasil kerja sama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Jawa Barat.

Gereja yang dikunjungi oleh Forkompida sekaligus Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Kota Bandung diantaranya, Gereja Santo Petrus, Gereja Injil Indonesia, Gereja HKBP, Gereja Kristen Indonesia, Gereja Laurensius.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, kegiatan mengunjungi gereja pada Malam Misa hari raya Natal ini tidak hanya dilakukan di Kota Bandung tapi juga di 27 kota kabupaten yang menyelenggarakan kegiatan serupa dimana dipimpin juga oleh kepala daerah dan aparat forkopimdanya.

Kunjunganya tersebut dimaksudkan, akan mendatangkan rasa aman dan rasa tenang pada umat kristiani yang melaksanakan misa natal di wakili oleh beberapa gereja umat kristiani yang ada di Jawa Barat.

” Rasa aman karena pak kapolda turun langsung,”kata kang Emil– sapaan akrabnya di jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (24/12) malam.

Selain itu Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto mengatakan, sudah kesekian kalinya Polda Jawa Barat memantau beberapa gereja yang sedang merayakan hari raya Natal dan hal itu tak lain untuk memastikan kenyamanan dalam menjalankan hari besar umat kristiani.

“Ini kesekian kali kami mantau, ini kewajiban saya memberikan rasa aman kepada semua masyarakat termasuk umat kristiani yang malam ini melaksanakan ibadah agama,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, selain menciptakan rasa aman dan nyaman, pihaknya memang berkomitmen untuk siap bersatu padu untuk menciptakan suasana tersebut dengan pihak Pemprov dan TNI.

loading...

Feeds

uji coba

Uji Coba Trayek Tetap Akan Dilakukan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Rencana uji coba trayek Angkutan Kota (Kota) Umum baru, belum mendapat persetujuan dari pihak ojek pangkalan. Sebab, …