Tercatat 429 Tewas Akibat Tsunami Selat Sunda, BNPB Yakinkan Masih Banyak Korban

Tsunami Lampung di Desa Waymuli Induk, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan

Tsunami Lampung di Desa Waymuli Induk, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan

POJOKSATU.id, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memprediksi jumlah korban bencana tsunami Selat Sunda akan terus bertambah.


Hal itu disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa (25/12/2018).

“Tentunya nanti akan bertambah jumlahnya,” ucapnya.

Sebelumnya, data terbaru jumlah korban hingga pukul 13.00 WIB, Selasa (25/12) tsunami Selat Sunda telah menyebabkan 429 jiwa meninggal dunia, 1.485 orang mengalami luka-luka, 154 hilang dan 16.082 orang mengungsi.

Hingga kini BNPB terus bergerak untuk melakukan evakuasi dan penyisiran di lima daerah yakni Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Pesawaran dan Tagamus.

“Dari lima daerah tersebut yang paling parah adalah di daerah Pandeglang, yang tercatat 290 orang meninggal dunia, 1.143 luka-luka, 77 orang hilang dan 14.390 mengungsi,” lanjutnya.

Sementara itu di Lampung Selatan 108 meninggal dunia, 279 luka-luka, 9 orang hilang dan 1373 mengungsi.

“Daerah lain kerusakannya tidak terlalu berat,” tandasnya.

(lov/rmol/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Jamin Data Pelanggan Tetap Aman

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan manfaat teknologi secara menyeluruh untuk …

Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Nurhasanah. Wanita yang namanya dikenal sebagai pengisi suara Doraemon ini dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (12/7) …